Home > Ragam Berita > Nasional > Nusron Wahid Pastikan Siti Aishah Bukanlah TKI

Nusron Wahid Pastikan Siti Aishah Bukanlah TKI

Jakarta – Tewasnya Kim Jong Nam, kakak tiri dari diktator Korea Utara Kim Jong-un, ikut menyeret nama Indonesia. Pasalnya, salah satu dari tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan dengan racun tersebut merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aishah.

Nusron Wahid Pastikan Siti Aishah Bukanlah TKI

Siti Aishah, WNI yang menjadi tersangka kasus pembunuhan Kim Jong Nam

Menanggapi hal tersebut, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) memastikan bahwa Siti Aishah bukanlah Tenaga Kerja Indonesia, karena namanya tidak ditemukan dalam daftar TKI yang bekerja di Malaysia.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (17/2/2017), Nusron Wahid selaku Kepala BNP2TKI juga telah mengkonfirmasi kebenaran hal tersebut. Namun ia belum memperoleh informasi lengkap mengenai kapan kedatangan dan apa yang dilakukan oleh Siti Aishah di Malaysia.

“Berdasarkan pengecekan di database BNP2TKI tidak ditemukan nama Siti Aishah sebagai Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia,” ungkap Nusron.

Selain itu Nusron mengaku belum mendapat informasi terkait bukti-bukti yang menjerat Aishah sehingga ditetapkan sebagai salah satu tersangka pembunuh Jong Nam. Menurut Nusron, KBRI Kuala Lumpur belum mendapat akses kekonsuleran untuk bertemu Siti Aishah, karena akses tersebut baru diberikan setelah satu pekan masa siasatan atau pemeriksaan oleh otoritas Malaysia.

“Saat ini kita masih menunggu tuduhan yang dikenakan kepada Siti Aishah karena masih dalam proses siasatan,” kata Nusron.

Baca juga:
Laporan Kasus Siti Aisyah Telah Diterima Menko Polhukam
Siti Aisyah Ternyata Tidak Pernah Terdaftar Sebagai TKI

Nusron juga memastikan bahwa Pemerintah Indonesia akan memberikan bantuan hukum terhadap Siti Aishah, apapun statusnya di sana, baik sebagai TKI atau sekedar berkunjung ke Malaysia. (Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Tumis Daun Ubi Jalar, Sajian Cocok saat Keluarga Berkumpul

Resep Tumis Daun Ubi Jalar, Sajian Cocok saat Keluarga Berkumpul

Jakarta – Daun ubi jalar (yang masih muda khususnya) ternyata bisa diolah jadi masakan lezat, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis