Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Hal Ini Akan Menjadi Bahan Pertimbangan Perubahan Haluan PKB Dalam Pilkada DKI 2017

Tiga Hal Ini Akan Menjadi Bahan Pertimbangan Perubahan Haluan PKB Dalam Pilkada DKI 2017

Jakarta – Setelah kekalahan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam Pilkada DKI 2017 putaran pertama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu partai pengusung belum menentukan arah haluan selanjutnya dalam putaran kedua.

Tiga Hal Ini Akan Menjadi Bahan Pertimbangan Perubahan Haluan PKB Dalam Pilkada DKI 2017

Menurut Ketua DPP PKB Lukman Edy, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan PKB untuk memilih, apakah akan mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Yang pertama, PKB akan melihat kesolidan Koalisi Cikeas sebagai partai pendukung Agus-Sylvi.

“Pertimbangan kekompakam koalisi ketika mengusung Agus Yudhoyono juga jadi pertimbangan,” kata Lukman saat dihubungi, Jumat (17/2/2017).

Pertimbangan yang kedua, PKB merupakan salah satu partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Sedangkan partai pendukung pasangan Ahok-Djarot, yaitu PDIP, Partai Golkar, Partai NasDem, dan Hanura, juga merupakan partai pendukung pedukung pemerintah.

“Ya pertimbangan bersama PDI Perjuangan itu bagian dari koalisi (pendukung) pemerintah akan dipertimbangkan,” jelas Lukman.

Pertimbangan yang terakhir, PKB akan meminta masukan dari para kiai NU dan masyarakat Nahdliyin.

“Konstituen kita ada yang minta ke Ahok-Djarot, ada juga yang minta ke Anis-Sandi. Tapi PKB ini posisi penting, ke mana PKB akan bergerak di situ kemenangan,” tukasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis