Home > Ragam Berita > Nasional > Suara Anies-Sandi Melonjak Pada Pencoblosan Ulang di Kemayoran

Suara Anies-Sandi Melonjak Pada Pencoblosan Ulang di Kemayoran

Jakarta – Di TPS 01 kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat telah selesai menggelar Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU). Bahkan, penghitungan suara pun juga telah dilakukan. Sekitar 257 warga, dari 601 yang telah terdaftar di DPT telah menggunakan hak pilihnya, sedangkan sebanyak 344 warga tidak hadir. Dilihat dari hasil pemungutan suara ulang, pasangan Anies-Sandi lebih unggul dengan perolehan suara 134.

Suara Anies-Sandi Melonjak Pada Pencoblosan Ulang di Kemayoran

Anies-Sandi

Di posisi kedua, diduduki oleh pasangan Ahok-Djarot dengan perolehan suara 103, dan posisi paling buncit diduduki pasangan Agus-Sylvi dengan perolehan suara 15. Hasil tersebut berbeda dengan pemilihan suara 15 Februari 2017 lalu, dimana dari 601 DPT, sebanyak 442 warga yang hadir. Dalam pemilihan (15/2/2017) lalu, pasangan Ahok-Djarot justru unggul dengan 198 suara. Disusul pasangan Anies-Sandi dengan perolehan 177 suara, dan diperingkat terakhir diduduki pasangan Agus-Sylvi dengan 62 suara.

Hasil dari pemungutan suara ulang tersebut disambut gembira oleh para relawan pendukung Anies-Sandi. Sebagian dari mereka bahkan meneriakkan takbir dan bersolawat mendengar hasil pemungutan suara tersebut. Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan bahwa proses pemungutan suara ulang telah sesuai aturan dan berjalan dengan lancar. Ia berharap seluruh pihak bisa menerima apapun hasilnya.

Baca Juga : 4 Saksi Penting Kasus Korupsi Hambalang Telah Meninggal Dunia

“Memang ini realitas, yang sekarang ini berlangsung demokrasi, langsung, terbuka dan transparan. Masyarakat jadi saksi. Ketiga paslon juga kirimkan saksi dan ini saya pastikan proses pemilihan umum yang sah,” ujar Sumarno.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

PKS Bingung dengan Alasan Tidak Ditahannya Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis