Home > Teknologi > Sains > NASA Diduga Edit Video Penampakan Enam UFO yang Lewati ISS

NASA Diduga Edit Video Penampakan Enam UFO yang Lewati ISS

California – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) belum lama ini mendapat tuduhan. Mereka dinilai telah mengaburkan fakta penampakan alien dalam sebuah video. Rekaman tersebut dikabarkan menampilkan enam UFO yang melintas melewati International Space Station (ISS). Namun, ada beberapa gambar yang dipotong dan diganti dengan gambar bagian dalam ruang konferensi.

NASA Diduga Edit Video Penampakan Enam UFO yang Lewati ISS

Sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Minggu (19/2/2017), teori konspirasi mengklaim video tersebut juga menunjukkan armada objek tak dikenal terbang pada momen ISS sebelum live streaming NASA mati. Alkisah, video berdurasi 31 detik tampak fokus pada bagian luar stasiun Amerika dan dalam beberapa detik, enam orbit besar bersinar melewati kamera.

Penampakan ini mulanya ditemukan pengguna Youtube, Streetcap1, yang kemudian membagikan video dengan nama akun SecureTeam10. “Dia telah menemukan beberapa armada benda terbang tak dikenal bergerak di kejauhan di belakang ISS,” kata Tyler dari SecureTeam.

“Kami memiliki sekira enam UFO lewat belakang dan menilainya dari kejauhan, saya akan menebak bahwa ukuran benda-benda tersebut cukup besar. Jauh lebih besar dari dalih khas NASA partikel es, kita harus melihat gunung es,” tambahnya.

Meksipun para pemburu alien percaya bola berkedip itu merupakan UFO, namun tampaknya tidak dengan mantan karyawan NASA. Dalam sebuah artikel yang di-posting di Atlas Obscura dijelaskan fenomena seperti yang disebutkan para pemburu alien itu terjadi akibat dari ‘space dandruff’. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Rusia Jadi Negara Urutan Pertama Dalam Penyumbang Sampah di Ruang Angkasa

Jakarta – Berbagai perjalanan ruang angkasa telah dilakukan manusia. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan penelitian. ...