Home > Gaya Hidup > Ciuman Ternyata Punya Segudang Manfaat

Ciuman Ternyata Punya Segudang Manfaat

Jakarta – Kontak fisik yang dilakukan antara sesama manusia dapat menyiratkan arti positif bahwa dirinya menjadi bagian dari yang lainnya. Kontak fisik bisa dilakukan melalui berjabat tangan, berpelukan, atau bahkan berciuman bila hubungannya sudah demikian erat.

Ciuman Ternyata Punya Segudang Manfaat

Khusus untuk berciuman, ternyata aktivitas ini memiliki banya manfaat bagi sepasang suami-istri selain untuk mempererat ikatan hubungan mereka.

Meredakan stres
Ketika stres, coba cium pasangan Anda. Usai melakukan hal tersebut, tentunya Anda akan merasa jauh lebih tenang. Saat berciuman, hormon kortisol yang menyebabkan stress akan digantikan dengan hormon oksitosin yang membuat lebih rileks dan tenang.

Meningkatkan rasa bahagia
Setelah stres hilang, Anda juga bisa merasakan kebahagiaan setelah berciuman. Selain hormon oksitosin, berciuman juga akan melepaskan hormon endorfin yang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia.

Pernikahan lebih indah
Berciuman ternyata juga dapat membantu tubuh Anda secara tidak langsung akan “berbagi informasi” mengenai daya tahan tubuh Anda dengan pasangan. Dengan melakukan hal ini, maka keturunan (anak) Anda dan pasangan akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik.

Meningkatkan gairah seksual
Sering berhubungan seks ternyata tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan jantung, tetapi juga rasa percaya diri Anda. Ciuman merupakan salah satu cara ampuh untuk memicu timbulnya gairah seksual.

Membantu melawan penyakit
Saling bertukar air liur saat berciuman ternyata dapat membuat Anda lebih kuat melawan berbagai penyakit, terutama bila Anda juga sering berhubungan seks. Sebuah penelitian menemukan bahwa seorang wanita dapat membentuk antibodi terhadap sitomegalovirus saat ia berciuman dengan seorang pria yang terinfeksi oleh virus tersebut. Sebuah penelitian lainnya di Wilkes University menemukan bahwa para peserta penelitian yang berhubungan seks 1-2 kali setiap minggunya memiliki kadar antibodi (IgA) yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang lainnya yang jarang berhubungan seks.

Mengurangi nyeri
Saat Anda dan pasangan berciuman dengan penuh gairah, maka tubuh Anda akan melepaskan adrenalin, yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri.

Membakar kalori
Tentu saja berciuman tidak akan membakar kalori sebanyak berlari, akan tetapi tahukah Anda bahwa berciuman ternyata juga dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh Anda hingga 2 kali lipat? Sebagian besar orang membakar sekitar 1 kalori setiap menitnya saat beristirahat, sedangkan berciuman dapat membakar sekitar 2-3 kalori setiap menitnya.

Membut awet muda
Berciuman ternyata juga merupakan salah satu cara bagi wajah Anda untuk “berolahraga”. Ciuman bibir yang dilakukan dengan penuh gairah bisa membuat otot-otot di sekitar wajah bekerja. Hasilnya wajah dan leher akan terasa lebih kencang.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manfaat Sarapan dengan Telur

Manfaat Sarapan dengan Telur

Jakarta – Telur dapat menjadi pilihan menu sarapan yang baik untuk kesehatan Anda. Terlebih jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis