Home > Ragam Berita > Nasional > Menolak Ikut Aksi 212, KH Ma’ruf Amin : “Demo Itu Sangat Politis”

Menolak Ikut Aksi 212, KH Ma’ruf Amin : “Demo Itu Sangat Politis”

Jakarta – Dalam rencana gelaran aksi demo 212, yang digelar Selasa (21/2/2017) besok, sejumlah tokoh agama dan ulama disinyali akan ikut turun memimpin jalannya aksi tersebut. Salah satu tokoh yang diklaim akan bergabung dalam aksi menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinonaktifkan dari jabatannya adalah Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin.

Menolak Ikut Aksi 212, KH Ma'ruf Amin : "Demo Itu Sangat Politis"

KH Ma’ruf Amin.

Akan tetapi, tokoh PBNU yang juga seorang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut merasa heran. Pasalnya, ulama yang berasal dari Banten tersebut mengaku tidak pernah terlibat dalam gerakan massa apa pun, termasuk dalam Aksi 212 besok. Cicit dari ulama besar Syekh Nawawi Al-Bantani tersebut mengaku telah menginstruksikan umat Islam, khususnya warga Nahdliyin agar tidak ikut turun dalam aksi yang rencananya dipusatkan ke gedung DPR RI tersebut.

“Saya berulangkali menyampaikan hal ini, bahwa saya tidak pernah dilibatkan dan melibatkan diri ikut demo 212. Karena demo itu sangat politis,” kata Kiai Ma’ruf dalam pertemuan tokoh NU se-Madura di Sampang, Jawa Timur.

Baca Juga : Pemuda Asal Ngawi Yang Kepergok Remas Payudara Gadis Terancam Hukuman 9 Tahun

“Itu juga sudah saya sampaikan kepada Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) dalam pertemuan di Pondok Pesantren Tanara (Banten) beberapa waktu lalu. Saya akan melarang, umat Islam ikut demo yang bernuansa politik,” tuturnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Berikan Alasan Dukung Paslon Non Muslim di Pilkada

PKS Berikan Alasan Dukung Paslon Non Muslim di Pilkada

Jakarta – Hidayat Nur Wahid selaku Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtere (PKS), menyatakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis