Prancis – Tidak mudah menjadi cover Majalah Vogue. Tidak cukup berlabel model papan atas atau cantik. Vouge menerapkan standar tinggi untuk para model yang akan tampil di halaman muka mereka.

Valentina Sampaio Ukir Sejarah Baru di Majalah Vogue

Valentina Sampaio

Namun, Valentina Sampaio berhasil menjadi model sampul Vogue terbitan Prancis. Tak hanya berwajah edge khas supermodel, Sampaio bakal membuat sejarah di Vogue. Pasalnya, dia adalah transgender. Dan, Sampaio adalah transgender pertama yang tampil di Vogue.

Terlahir sebagai laki-laki, model asal Brasil itu akan tampil di bagian depan majalah sebagai ikon. Mengambil tema Transgender Beauty, Vogue dengan wajah Sampaio akan terbit pekan ini.

Baca juga: Putus dengan James Packer, Mariah Carey Kini Berpacaran dengan Bryan Tanaka

“Di luar kualitas fisik yang terlihat, ada kepribadian dalam dirinya yang berkilau,” ujar Emmanuelle Alt, Pimpinan Redaksi Vogue Prancis. Alt juga mengungkapkan bahwa Vogue mendukung dan memilih serta merayakan kemampuan orang-orang transgender yang berkompeten dalam dunia model.

Ada beberapa model transgender sebelum Sampaio yang sukses di dunia hiburan. Salah satunya Avery Jackson. Avery membintangi serial TV berjudul Orange Is The New Black dan muncul pada cover Majalah Time 2014. (Tita Yanuantari – harianindo.com)