Home > Ragam Berita > Nasional > Miftachul Akhyar : Jika Ahok Tidak Ucapan Itu, Jakarta Tidak Akan Gaduh

Miftachul Akhyar : Jika Ahok Tidak Ucapan Itu, Jakarta Tidak Akan Gaduh

Jakarta – Beberapa waktun lalu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan pidato di Kepulauan Seribu. Dalam pidato tersebut, dia menyadur Surah Al-Maidah ayat 51. Namun, pernyataan tersebut mengakibatkan DKI Jakarta menjadi gaduh. Hal tersebut ditegaskan Wakil Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.

Miftachul Akhyar : Jika Ahok Tidak Ucapan Itu, Jakarta Tidak Akan Gaduh

Gambar Ilustrasi KH Miftachukl Akhyar

 

“Kalau tidak ada ucapan terdakwa (Ahok) yang menyebut seperti itu (Al-Maidah ayat 51) tidak ada masalah seperti ini, (Pilkada akan) lancar,” kata Miftachul saat bersaksi dalam sidang penistaan agama di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Baca Juga : Kapolda Metro Jaya Tegaskan Aksi 212 Berjalan Tertib

 

Tidak terima dengan pernyataan Kiai Miftachul, kuasa hukum Ahok membantah. Menurutnya, surah Al-Maidah ayat 51 bukan hal yang pertama disadur oleh Ahok, Ahok juga pernah ‘diserang’ dengan Al-Maidah saat mencalonkan diri sebagai Bupati Belitung Timur.

 

Sebagaimana diketahui, buntut dari pidato Ahok yang diduga menistakan agama itu, jutaan umat muslim menggelar aksi unjuk rasa bela Islam menuntut penegakan hukum terhadap Ahok yang sebagai kandidat petahana Pilgub DKI Jakarta.

 

Sementara itu, di hari yang sama, ribuan umat muslim yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) kembali menggelar aksi damai bela Islam 212 jilid II di gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta. Salah salah satu poin tuntutannya yakni mendesak agar Ahok diberhentikan sebagai Gubernur Jakarta karena berstatus terdakwa penistaan agama. (Tita Yanuatari – www.harianindo.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polda Bali Siapkan Pengamanan Ketat Selama Raja Salman Berlibur di Pulau Dewata

Polda Bali Siapkan Pengamanan Ketat Selama Raja Salman Berlibur di Pulau Dewata

Jakarta – Raja Salman selaku Raja dari Arab Saudi akan mengunjungi Indonesia dengan mengikutsertakan rombongan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis