Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Jenazah Imigran Didapati Mengambang di Pantai Laut Mediterania

Puluhan Jenazah Imigran Didapati Mengambang di Pantai Laut Mediterania

Zawiya – Laut Mediterania merenggut korban. Sekitar 74 imigran didapati mengambang pada Senin (20/2/2017). Penemuan jenazah tersebut berlangsung di pantai Kota Zawiya, Libya. Beberapa korban pun telah terdampar di Sebagian sudah terdampar di bibir pantai.

Puluhan Jenazah Imigran Didapati Mengambang di Pantai Laut Mediterania

Berdasar informasi, seluruhnya adalah orang dewasa yang kemungkinan adalah penduduk negara Afrika sub-Sahara. Butuh waktu enam jam sebelum seluruh jenazah bisa dievakuasi ke tepi pantai.

’’Mereka tampaknya sudah meninggal dua hari yang lalu,’’ ujar Juru Bicara Bulan Sabit Merah Libya Mohammed al-Misrati.

Dia memperkirakan masih ada beberapa imigran lain yang juga tewas tetapi jenazahnya tidak ikut terseret ke pantai. Sebab, di dekat lokasi kejadian ditemukan perahu karet yang sudah rusak. Perahu itu biasa digunakan oleh para imigran. Jika dilihat dari ukurannya, perahu tersebut mampu membawa 120-an orang.

Sementara itu, kejadian tersebut bukan kali pertama. Sepanjang 2016, ada 181 ribu imigran yang berangkat dari Libya, mengarungi Laut Mediterania untuk menuju Italia. Sebanyak 4.579 orang di antaranya tewas. Jumlah itu lebih banyak 1.700-an orang dibandingkan korban kejadian serupa pada 2015. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pembahasan UMP DKI 2018 Bakal Dilakuan Lebih Awal, Inilah Alasan Sandiaga

Pembahasan UMP DKI 2018 Bakal Dilakuan Lebih Awal, Inilah Alasan Sandiaga

Jakarta – Pembahasan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2018 direncanakan lebih awal. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis