Home > Ragam Berita > Internasional > Aturan Kebijakan Imigrasi Baru Bakal Segera Diberlakukan Trump

Aturan Kebijakan Imigrasi Baru Bakal Segera Diberlakukan Trump

Washington – Otoritas Amerika Serikat menegaskan bakal segera memberlakukan aturan kebijakan imigrasi baru pekan ini. Revisi perintah eksekutif tersebut pun telah ditandatangani pada 27 Januari. Aturan tersebut bakal diperkenalkan sebagai program protect our people (lindungi rakyat kami).

Aturan Kebijakan Imigrasi Baru Bakal Segera Diberlakukan Trump

Donald Trump

’’Presiden sedang mempertimbangkan rencana untuk menerbitkan perintah eksekutif yang lebih efisien dan juga lebih ketat,’’ kata Menteri Keamanan Dalam Negeri John Kelly sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (21/2/2017).

Dia menegaskan bahwa kebijakan revisi tersebut bakal lebih rapi. Setidaknya tidak akan menimbulkan kekacauan di bandara seperti pada Januari lalu.

Baca juga: Puluhan Jenazah Imigran Didapati Mengambang di Pantai Laut Mediterania

Namun, Adam Kinzinger, politikus Partai Republik dari Negara Bagian Illinois, tidak yakin kebijakan anyar Trump soal imigrasi akan membuat segalanya lebih baik. Dia khawatir, pemerintah bakal melonggarkan aturan terhadap para pemegang green card, tetapi merepresi mereka yang bukan pemegang kartu identitas penduduk tetap tersebut. ’’Saya harap tidak seperti itu. Tetapi, peluang untuk itu terbuka lebar,’’ ujarnya. (Tita Yanuanatri – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebijakan Baru Trump Berpotensi Deportasi Jutaan Orang Dari AS ?

Kebijakan Baru Trump Berpotensi Deportasi Jutaan Orang Dari AS ?

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, menaruh perhatian kepada permasalahan imigran gelap. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis