Home > Ragam Berita > Internasional > Hyin Kwang-song Bakal Diperiksa Terkait Pembunuhan Kim Jong-nam

Hyin Kwang-song Bakal Diperiksa Terkait Pembunuhan Kim Jong-nam

Kuala Lumpur – Beberapa waktu lalu, Kim Jong-nam didapati dibunuh di Malaysia. Kini Kepolisian Malaysia bakal melakukan pemeriksaan terhadap diplomat senior Kedutaan Besar Korea Utara (Korut) di Kuala Lumpur Hyin Kwang-song. Dia diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Hyin Kwang-song Bakal Diperiksa Terkait Pembunuhan Kim Jong-nam

Kim Jong Nam

Polisi Malaysia kini sedang bergegas mempercepat pengusutan pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tersebut, yang tewas di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 pada (13/2/2017) lalu saat hendak pulang ke Makau, tempat pengasingannya.

Kepala Kepolisian Malaysia, Khalid Abu Bakar mengancam akan menangkap Hyin apabila mangkir dari panggilan pemeriksaan. Selain Hyin, Polisi Malaysia juga berencana menahan pegawai maskapai udara milik Korea Utara, Air Koyo, bernama Kim Uk-il. Baik Hyin maupun Kim Uk kini berada di Malaysia.

“Mereka telah kami panggil sebagai saksi. Kami berharap kedutaan Korea Utara akan bekerja sama dengan kami dan mengizinkan kami untuk menanyai mereka dengan cepat. Jika tidak, kami akan memaksa mereka,” kata Khalid pada Rabu (22/2/2017) sebagaimana diberitakan AFP.

Baca juga: Mehriban Aliyeva Diangkat sebagai Wakil Presiden Azerbaijan

Kepolisian Malaysia saat ini telah meningkatkan pengamanan di rumah duka tempat jenazah Kim Jong-nam berada. Pengamanan diperketat setelah ada upaya pencurian jenazahnya pada awal pekan ini.

Menurut Khalid, Kepolisian Malaysia telah menolak permintaan Korea Utara yang meminta jenazah Kim Jong-nam diserahkan kepada pihak Kedutaan Kedutaan Korea Utara di Kuala Lumpur. Malaysia hanya bersedia mengembalikan tubuh Kim Jong-nam kepada keluarganya dekatnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebijakan Baru Trump Berpotensi Deportasi Jutaan Orang Dari AS ?

Kebijakan Baru Trump Berpotensi Deportasi Jutaan Orang Dari AS ?

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, menaruh perhatian kepada permasalahan imigran gelap. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis