Home > Olahraga > Balap > Tim Sauber Bakal Berfokus dengan Pengembangan Mesin

Tim Sauber Bakal Berfokus dengan Pengembangan Mesin

Hinwil – Tes pramusim Formula One (F1) di Barcelona, Spanyol, bakal diselenggarakan pada Senin (27/2/2017). Karena itu, Tim Sauber kini berfokus dengan pengembangan mesin mobil baru, Sauber C36-Ferrari. Hal tersebut ditegaskan Direktur Teknis Tim Sauber Jorg Zander.

Tim Sauber Bakal Berfokus dengan Pengembangan Mesin

Tim Sauber

Pengembangan mobil dilakukan sebagai upaya untuk menampilkan mobil yang mudah dikendarai. Dengan begitu, pembalap dapat merasa nyaman dan menampilkan performa maksimal bersama Sauber C-36-Ferrari di lintasan.

“Kami menempatkan penekanan lebih besar pada stabilitas aerodinamis untuk memaksimalkan sisi downforce di setting-an mobil terbaru kami. Diharapkan pembalap bisa nyaman untuk tampil maksimal,” ucap Zander, menukil dari Racer, Selasa (21/2/2017).

Pada dasarnya, tim-tim besar juga memiliki keuntungan dan kekurangan dari peraturan baru di F1. Namun, menurut Zander hal itu bisa disiasati dengan pengembangan mesin dan kombinasi pemilihan ban yang tepat saat uji tes pramusim di Barcelona.

“Sesi tes pramusim menjadi hal sangat penting dalam memahami berbagai aspek kunci termasuk mesin. Lalu dengan ban yang tepat dapat menutupi defisit waktu dan konsep pengembangan mobil bekerja lebih baik,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tidak Mampu Lampaui Mercedes, Franz Tost Berharap Ada Regulasi Kekuatan Mesin

Tidak Mampu Lampaui Mercedes, Franz Tost Berharap Ada Regulasi Kekuatan Mesin

Berlin – Superioritas Mercedes di Formula 1 memang terlihat jelas. Dalam beberapa tahun terakhir tak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis