Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Petinggi GNPF-MUI Kirimkan Dana ke Kelompok Suriah Yang Berafiliasi Dengan ISIS ?

Benarkah Petinggi GNPF-MUI Kirimkan Dana ke Kelompok Suriah Yang Berafiliasi Dengan ISIS ?

Jakarta – Baru-baru ini, Polri disebut telah mendapat bukti transfer dana sebesar Rp 1 miliar dari Bachtiar Nasir ke Turki, sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal tersebut terkait dengan kasus penyelewengan dana Yayasan Keadilan untuk Semua.

Benarkah Petinggi GNPF-MUI Kirimkan Dana ke Kelompok Suriah Yang Berafiliasi Dengan ISIS ?

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

“Uang ini, setelah ditarik oleh IL (Islahuddin Akbar) sebanyak di atas Rp 1 miliar, kemudian diserahkan kepada Bachtiar Nasir. Sebagian digunakan untuk kegiatan menurut yang bersangkutan. Sebagian lagi kita melihat dari slip bukti transfer dikirim kepada Turki. Ini yang kita dalami,” kata Tito saat raker dengan Komisi III DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Pihak kepolisian sendiri hingga kini masih belum mengetahui dana yang dikirim ke Turki digunakan untuk kegiatan apa. Tito juga mengungkapkan bahwa terdapat media internasional yang sempat menyebutkan bahwa dana itu diberikan kepada satu kelompok di Suriah.

“Apa hubungannya bisa sampai ke Suriah? Menurut klaim media internasional yang di Suriah, ini ada hubungannya dengan ISIS,” ujar Tito.

Baca Juga : Wapres JK Berikan Pendapat Perbedaan Menegakkan Nahi Munkar dan Makar

“Begitu kita tarik ke belakang, ternyata ada aliran dana dari Bachtiar Nasir ini. Asalnya dari Yayasan Keadilan untuk Semua,” jelas Tito.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Sindir Program Ahok-Djarot Hanya Untuk Orang Berduit

Sandiaga Sindir Program Ahok-Djarot Hanya Untuk Orang Berduit

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno, menyatakan jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis