Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Tidak Bakal Berikan Dukungan kepada Ahok-Djarot

PPP Tidak Bakal Berikan Dukungan kepada Ahok-Djarot

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan M Romahurmuziy masih galau soal pasangan calon gubernur DKI yakan akan didukung pada pilkada putaran kedua.

PPP Tidak Bakal Berikan Dukungan kepada Ahok-Djarot

PPP

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menjelaskan, pihaknya memang sudah mendapat tawaran dari PDI Perjuangan untuk mendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot). Namun, Arsul tak mau jika dukungan ke calon petahana pada pilkada DKI itu karena paksaan.

Menurut Arsul, tak semestinya PPP ditarik-tarik ke kubu pendukung Ahok-Djarot lantaran partai berlambang Kakbah itu satu kubu dengan PDIP sebagai bagian dari pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

belum menentukan pilihan putaran kedua Pilgub DKI. Apakah akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Baca juga: PDIP Masih Berusaha Mencari Dukungan dari Partai Koalisi AHY

“Soal koalisi pemerintah saya kira semua partai menyadarai bahwa koalisi pemerintahan itu adalah untuk menyukseskan pemerintahan Jokowi-JK,” ujar Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamiss (23/2/2017).

Menurut Arsul, masalah pilkada DKI berbeda dengan pemerintahan. Karenanya, katanya, tak ada kewajiban partai pendukung pemerintah harus ikut mendukung Ahok-Djarot yang juga diusung PDIP.

“Karena memang dalam penentuan dukungan pasangan calon karena ada kearifan lokal yang harus dipertimbangkan,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menanti realisasi dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis