Home > Ragam Berita > Internasional > Orotitas Irak Kerahkan Jet Tempur dan Drone untuk Serbu Bandara Mosul

Orotitas Irak Kerahkan Jet Tempur dan Drone untuk Serbu Bandara Mosul

Mosul – Pasukan Irak yang didukung oleh pesawat jet dan tempur serta drone menyerang bandara Mosul pada Kamis (23/2/2017) sebagai langkah kunci serangan baru dalam jihad membela kubu mereka di tepi Barat kota.

Orotitas Irak Kerahkan Jet Tempur dan Drone untuk Serbu Bandara Mosul

Pasukan tersebut termasuk polisi federal dan Kementerian Dalam Negeri elit Rapid Response yang bergerak dalam konvoi menuju bandara tak terpakai yang terletak di Selatan Mosul dan masih dipegang oleh kelompok Negara Islam.

Mereka menembakkan rentetan tembakan mortir sementara serangan helikopter dan pesawat lainnya membuka jalan bagi pasukan darat.

Brigadir Jenderal Abbas al-Juburi dari angkatan Rapid Response menyatakan, “Kami akan mencapai hal itu hari ini Insya Allah,” dilansir sebagaimana diberitakan AFP pada Kamis (23/2/2017).

Ribuan pasukan keamanan Irak meluncurkan serangan baru dalam usaha untuk merebut kembali Mosul, benteng terakhir dari para Jihadis di Irak.

Mereka mulai mendekati bandara empat hari lalu. Tidak jelas berapa banyak jihadis yang menyerang bandara, namun para pejabat Amerika Serikat mengatakan pada Senin (20/2/2017) hanya ada sekitar 2.000 orang di Mosul.

Pasukan pemerintah melancarkan serangan kilat melalui beberapa daerah terbuka antara batas kota di tepi Barat Sungai Tigris yang mengalir melalui Mosul dan pasukan elit diharapkan untuk memasuki Barat kota dalam beberapa hari mendatang.

Pasukan Irak menyatakan bagian Timur Mosul sepenuhnya dibebaskan persis sebulan yang lalu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Donald Tsang Dijatuhi Hukuman Penjara selama 20 Tahun

Donald Tsang Dijatuhi Hukuman Penjara selama 20 Tahun

Jakarta – Mantan kepala eksekutif Hong Kong Donald Tsang harus merasakan kursi pesakitan. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis