Home > Ragam Berita > Ekonomi > Program DP 0 Rupiah Milik Anies-Sandi Ternyata Berbentuk Rumah Susun

Program DP 0 Rupiah Milik Anies-Sandi Ternyata Berbentuk Rumah Susun

Jakarta – Paslon Pilkada DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menawarkan program yang matang di sektor perumahan yakni lewat program perumahan tanpa uang muka alias down payment (DP) yang diusungnya dengan nama Program DP Nol Rupiah bagi warga Jakarta.

Program DP 0 Rupiah Milik Anies-Sandi Ternyata Berbentuk Rumah Susun

Anies-Sandi

Mekanisme program tersebut adalah, masyarakat yang mengajukan permohonan program ini disyaratkan menabung terlebih dahulu sebesar Rp 2,3 juta selama 6 bulan. Adapun plafon Kredit Pemilikan Rumah yang akan disediakan mencapai Rp 350 juta untuk membeli hunian berbentuk rumah susun (rusun). Tanpa ada program tabungan ini, masyarakat harus menanggung uang muka Rp 53 juta (15% dari harga rumah).

Tabungan dengan nominal Rp 2,3 juta/bulan bila dikalikan 6 juta, hanya sebesar Rp 13,8 juta. Sementara sisanya akan dimasukkan dalam cicilan yang ditanggung masyarakat dengan cicilan bulanan menjadi Rp 2,3 juta selama 20 tahun.

Tidak ingin terjadi salah paham, Anies-Sandi lewat situs resmi pemenangannya di jakartamajubersama.com, menjelaskan, unit hunian yang dibangun akan berbentuk rumah susun (rusun) bukan rumah tapak atau rumah di atas tanah.

Baca juga: Gubernur BI Menolak Rumah DP 0 Persen, Ini Reaksi Anies

“Properti dalam program ini berbentuk hunian vertikal sederhana subsidi pemerintah dengan harga sekitar Rp 350 juta,” tulis situs tersebut, Kamis (23/2/2017). (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Rasio Hutang Indonesia dari Jaman Presiden Soeharto Hingga Jokowi

Inilah Rasio Hutang Indonesia dari Jaman Presiden Soeharto Hingga Jokowi

Jakarta – Belakangan nilai hutang Indonesia menjadi sorotan karena jumlahnya yang makin bertambah. Terakhir, pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis