Home > Ragam Berita > Nasional > Ceramah Ustad Alfian Tanjung Yang Singgung NU dan PKI Picu Kemarahan Warga Nahdliyin

Ceramah Ustad Alfian Tanjung Yang Singgung NU dan PKI Picu Kemarahan Warga Nahdliyin

Cianjur – Tabligh akbar yang diadakanKonsorsium Ormas Islam Kabupaten Cianjur di Masjid Agung Cianjur, Selasa (21/2/2017), picu kemarahan warga nahdliyin. Hal tersebut terkait dengan isi ceramah Ustadz Alfian Tanjung yang menyinggung Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Ceramah Ustad Alfian Tanjung Yang Singgung NU dan PKI Picu Kemarahan Warga Nahdliyin

Ustad Alfian Tanjung

Menanggapi kericuhan itu, KH Choirul Anam selaku Ketua PCNU Kabupaten Cianjur menyesalkan adanya isi ceramah Alfian Tanjung yang menyinggung warga NU. Menurutnya, seharusnya tabligh akbar bersama digelar dengan tujuan untuk menjaga menjaga ukhuwah islamiyah warga Cianjur.

“Ya saya sangat menyayangkan harusnya kejadian seperti ini tidak boleh terjadi,” ujar Choirul.

Choirul melanjutkan, pengajian bersama yang dilakukan Konsorsium Ormas Islam Kabupaten Cianjur memang sudah rutin dilaksanakan sejak dulu. Namun untuk menjaga ukhuwah mubaligh dihadirkan dari perwakilan berbagai ormas.

“Dulu kalau pengajian bersama mubaligh dari perwakilan ormas ada. Terus yang dibahas juga seputar kebangsaan, dan ukhuwah. Namun sekarang jadi bergeser dan malah menimbulkan konflik,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, Choirul Anam akan komunikasi dengan panitia dan ketua MUI, supaya kegiatan serupa tidak terulang lagi.

Baca juga: Ini Yang Dilakukan Oleh Politisi PKS Jika Jokowi Tak Segera Berhentikan Ahok

“Kita akan komunikasikan dengan MUI dan pantia. Kepada warga NU saya minta untuk tidak terpancing dan tetap tenang,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengesahan Hak Angket KPK oleh DPR Dianggap Cacat Hukum

Pengesahan Hak Angket KPK oleh DPR Dianggap Cacat Hukum

Jakarta – Rapat Paripurna DPR mengesahkan usulan Hak Angket terhadap KPK yang diusulkan oleh beberapa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis