Home > Ragam Berita > Nasional > Pernyataan Jokowi di Islamic Centre Ambon Ini Membuat Seisi Gedung Ramai

Pernyataan Jokowi di Islamic Centre Ambon Ini Membuat Seisi Gedung Ramai

Ambon – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Jumat (24/2/2017) membuka acara Tanwir Muhammadiyah di Islamic Centre Ambon.

Pernyataan Jokowi di Islamic Centre Ambon Ini Membuat Seisi Gedung Ramai

Pada saat memberikan sambutan, Jokowi ‘membocorkan’ curhatan Gubernur Maluku Said Assagaff kepada para undangan yang hadir.

“Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku sudah tiga kali ini menyampaikan kepada saya protes masalah urusan DAU (dana alokasi umum),” kata Jokowi yang kemudian disambut tawa para hadirin.

Menurut pengakuan Jokowi, Gubernur Maluku mengeluhkan terkait besarnya DAU yang menurutnya tidak adil bagi Maluku yang wilayahnya perairannya lebih besar.

“Pak, kami daratannya kecil, tetapi lautannya gede. Namun, penghitungan DAU selalu menggunakan daratan, kami dapat kecil, Pak,” kata Jokowi meniru curhat Said Assagaff.

”Mumpung ada Ketua DPR, saya sampaikan sekalian,” tambah Jokowi.

Tentu saja pengakuan Jokowi ini kemudian membuat seisi gedung menjadi riuh dan ramai dengan suara tawa hadirin.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi ditemani oleh beberapa pejabat tinggi negara, di antaranya ada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Setya Novanto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan yang lainnya.

Setelah membuka acara Tanwir Muhammadiyah, Jokowi juga berkesempatana untuk membuka Musyawarah Besar Para Raja (Latupatti) se-Maluku di Gedung Kristiani Centre, di kawasan Talake, Ambon.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis