Home > Gaya Hidup > Ini Pentingnya Transfusi Darah Bagi Penderita Thalassemia

Ini Pentingnya Transfusi Darah Bagi Penderita Thalassemia

Jakarta – Thalassemia adalah penyakit kelainan darah dimana protein di dalam hemoglobin atau sel darah merah tidak berfungsi dengan normal sehingga merusak rantai darah.

Ini Pentingnya Transfusi Darah Bagi Penderita Thalassemia

Penyakit thalassemia merupakan penyakit bawaan atau karena faktor genetika sehingga hanya dapat ditularkan melalui keturunan.

Karena penyakit ini menyerang hemoglobin maka transfusi darah bagi penderita thalassemia menjadi sangat penting.

“Yang membuat penderita thalassemia perlu melakukan pengobatan optimal dengan rutin melakukan transfusi darah. Kegiatan Love Donation ini tidak hanya membantu penderita thalassemia, melainkan juga bermanfaat bagi pendonor,” ujar Ketua Pelaksana Love Donation YOT Lerezza dalam keterangan resminya, Sabtu (25/2/2017).

Menurut data dari Yayasan Thalassemia Indonesia pada tahun 2016, terdapat 7.238 penderita thalassemia major di seluruh wilayah Indonesia, dimana 42 persennya ada di Jawa Barat, atau sekitar 3.000 penderita.

Karena semakin banyak penderita thalassemia maka sangat dibutuhkan ketersediaan darah guna meringankan para penderita dengan melakukan tranfusi darah.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sudah Sarapan Tapi Masih Merasa Lapar ? Ini Penyebabnya

Sudah Sarapan Tapi Masih Merasa Lapar ? Ini Penyebabnya

Jakarta – Apakah Anda pernah merasa lapar sebelum tiba jam makan siang? padahal, Anda telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis