Jakarta – Untuk menurunkan berat badan, selain dilakukan dengan mengatur menu makanan, harus juga diimbangi dengan berolahraga agar hasilnya lebih efektif.

Beberapa Olahraga Ini Bisa Bakar Kalori Lebih Banyak

Berikut ini beberapa macam olahraga yang diketahui lebih banyak membakar kalori:

1. Loncat tali (jumping rope)
Melakukan loncat tali dalam satu jam bisa membakar 667-990 kalori. Jika Anda hanya melakukan 15 menit itu sudah cukup banyak klori yang terbakar. Gunakan tali dengan beban tambahan bila ingin membentuk lengan juga.

2. Lari
Berlarilah selama 10 menit sejauh satu mil, untuk membakar 90-100 kalori. Sesudah berlari biasanya proses pembakaran kalori masih terjadi.
“Jika ingin membakar lebih banyak kalori saat dan sesudah lari, lakukakan lari cepat kemudian jogging di akhir lari,” kata personal trainer asal New York, Noam Tamir.

3. Kickboxing
Olahraga yang sedang tren di kalangan selebriti tanah air ini juga ampuh dalam membakar kalori. Bila melakukan satu jam kickboxing ada 582-864 kalori terbakar.

4. Sepeda statis
Bersepeda dalam waktu 30 menit ada sekitar 240-350 kalori yang terbakar.

5. Naik tangga
Jika memang ingin menurunkan berat badan, manfaatkan tangga sebagai tempat olahraga Anda. Jika ingin membakar lebih banyak kalori bisa membawa kettleball di tangan kiri dan kanan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)