Home > Gaya Hidup > Sebaiknya Jangan Simpan Makanan Ini di Dalam Kulkas

Sebaiknya Jangan Simpan Makanan Ini di Dalam Kulkas

Jakarta – Lemari es atau kulkas memang memiliki fungsi untuk menyimpan makanan, namun ada beberapa jenis makanan yang justru sebaiknya tidak disimpan di kulkas.

Sebaiknya Jangan Simpan Makanan Ini di Dalam Kulkas

Seperti telur misalnya, akan berkurang rasa alaminya bila terlalu lama di simpan di dalam kulkas. Sebaiknya simpan telur di dalam wadah plastik, dan letakkan di tempat yang sejuk.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya tidak Anda simpan di kulkas:

1. Pisang
Menurut Marketing Association Produce di Kanada, pisang lebih baik disimpan di atas meja sampai mereka matang. Sebab, suhu dingin dari kulkas dapat memperlambat proses pematangan pisang, ditambah kelembaban dan ruang gelap seperti di dalam kulkas hanya akan membusukkan pisang.

2. Alpukat
Jika Anda membeli alpukat yang belum matang, jangan Anda simpan di kulkas karena itu justru akan menghambat proses pematangannya.

3. Tomat
Menyimpan tomat di dalam kulkas akan menghilangkan rasa tomat yamg sesungguhnya. Terlebih, udara dingin dari kulkas akan menghentikan proses pematangan.

4. Labu
Menyimpan labu harus pada ruangan yang berventilasi tinggi untuk menjaga kematangan labu.

5. Selai kacang
Selai kacang yang disimpan di lemari es dapat membuatnya menjadi kering. Jadi sebaiknya hindarilah menyimpan selai kacang di dalam kulkas.

6. Tuna
Banyak orang menyimpan tuna kaleng di kulkas, tetapi Anda harus tahu bahwa selama ikan tuna kalengan terbuka bahan makanan tersebut tak lagi fresh bahkan tak layak untuk dikonsumsi. Jadi, sebaiknya Anda simpan tuna kaleng dalam keadaan tertutup.

7. Sereal
Sereal yang sudah dibuka dan disimpan kembali dalam lemari es akan mengubah tekstur sereal menjadi kurang renyah. Sebaiknya keluarkan sereal dari lemari es dan simpanlah dalam toples dengan suhu yang sejuk.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apa Akibatnya Bila Makan Mi Instan Tiap Hari?

Apa Akibatnya Bila Makan Mi Instan Tiap Hari?

Jakarta – Mi instan sangat digemari, khususnya oleh masyarakat di perkotaan dan para lajang karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis