Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Foto Bripda Hong Cin Yang Videonya Sempat Viral di Medsos

Inilah Foto Bripda Hong Cin Yang Videonya Sempat Viral di Medsos

Jakarta – Belakang ini, nama Hong Cin kerap menjadi perbincangan belakangan ini. Pasalnya, beredar sebuah video yang menampilkan seorang polwan yang meminta maaf dan siap diberi sanksi lantaran tidak menggunakan kata ‘ibu’ untuk memanggil nama Hong Cin.

Inilah Foto Bripda Hong Cin Yang Videonya Sempat Viral di Medsos

Bripda Hong Cin

Tak sedikit masyarakat yang bertanya-tanya tentang sosok perempuan bernama Hong Cin tersebut. Dari informasi yang berhasil dihimpun, Hong Cin adalah salah seorang anggota polisi berpangkat bripda yang bertugas di Direktorat Sabhara Polda Sumbar. Anak keempat dari empat bersaudara tersebut mempunyai ayah bernama Bachtiar HS dan ibu benrma Halwani.

Menurut Bripda Hong Cin, namanya berasal dari kata Hongkong dan Cina. Nama tersebut diberikan oleh ayahnya bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina pasca dijajah oleh Inggris. Bripda Hongcin sendiri lahir pada 1 Juli 1997 di Jorong Koto Tengah Nagarai Sikabau Kec. Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat. Hong Cin sendiri lantas menanggapi video yang beredar di media sosial. Menurutnya, siswi bintara tersebut mendapat teguran lantaran tidak memperlihatkan hirarki di institusi Polri.

“Nama itu berikan bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina,” kata Bripda Hongcin.

Baca Juga : Ahok Mengingatkan Dosen di Singapura Ini Pada Sosok Lee Kuan Yew Muda

“Yang bersangkutan tidak ada hirarki. Di institusi kepolisian itu harus memegang teguh hirarki antara junior dengan senior, yang bersangkutan sudah mendapat teguran dan sudah menyampaikan permohonan maafnya,” tandas dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Meski Jadi Plt, Djarot Tetap Berkoordinasi dengan Ahok Dalam Menjalankan Tugas

Meski Jadi Plt, Djarot Tetap Berkoordinasi dengan Ahok Dalam Menjalankan Tugas

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh majelis hakim. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis