Home > Ragam Berita > Nasional > RUU Terorisme Terancam Tidak Akan Rampung Sesuai Target

RUU Terorisme Terancam Tidak Akan Rampung Sesuai Target

Jakarta – Anggota Pansus RUU Terorisme dari Komisi III DPR RI, Arsul Sani pesimistis pembahasan revisi Undang-undang Nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme bisa segera rampung sesuai target, yakni pada April mendatang.

RUU Terorisme Terancam Tidak Akan Rampung Sesuai Target

Asrul Sani

Alasan Arsul pembahasan revisi UU Terorisme tak kunjung berkembang signifikan hingga memasuki masa reses ketiga di tahun ini. Ia menduga target penuntasan pembahasan RUU Terorisme akan kembali molor hingga batas waktu yang susah ditentukan.

“Kalau melihat trend pembahasan yang ada sekarang, saya tidak yakin schedule (jadwal) yang tadinya menjadi target penyelesaian, yaitu masa sidang yang akan datang (Maret hingga Mei), akan tercapai,” ujarnya pada (25/2/2017).

Menurut Arsul, pembahasan RUU Terorisme dalam dua masa sidang saja, selama ini tak mampu memberikan hasil maksimal. Makanya, Arsul menyangsikan pembahasan RUU Terorisme akan selesai pada masa sidang berikutnya.

Baca juga: Siti Aisyah Dipastikan Mendapat Pendampingan Hukum

Dia mengeluhkan kelambanan pemerintah dalam mengimbangi kinerja anggota dewan saat membahas RUU ini. Selain itu, Arsul menilai pemerintah sulit berkompromi dengan anggota Pansus RUU Terorisme.

Sebagaimana diketahui, pada 7 Februari 2017, Anggota Pansus RUU Terorisme dari Komisi I DPR RI, Hanafi Rais menuding pemerintah menghambat pembahasan regulasi ini karena perwakilannya kerap tak memenuhi undangan DPR. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Foto Penampakan Bom Panci yang Digunakan oleh Pelaku di Bandung

Inilah Foto Penampakan Bom Panci yang Digunakan oleh Pelaku di Bandung

Bandung – Pelaku bom panci di Cecendo Bandung berhasil diringkus pihak berwajib. Saat penangkapan berlangsung, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis