Home > Gaya Hidup > Jangan Lakukan Lima Kebiasaan Ini , Bikin Gemuk

Jangan Lakukan Lima Kebiasaan Ini , Bikin Gemuk

Jakarta – Tanpa kita sadari, kita melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan setiap hari yang justru membuat berat badan kita bertambah.

Jangan Lakukan Lima Kebiasaan Ini , Bikin Gemuk

“Orang-orang membuat kesalahan besar ketika mereka mencoba menurunkan berat badan. Semakin hari jadi semakin salah,” kata President of the Institute for Sustainable Weight Loss, Susan Peirce Thompson, PhD seperti dilansir dari Prevention, Minggu (25/2/2017).

Lantas apa saja kebiasaan yang biasa membuat gemuk tersebut?

Main ponsel sebelum tidur
Survei National Sleep Fondation mengungkapkan bahwa hanya 19 persen orang yang memiliki kualitas tidur yang baik tidak mengecek ponsel sebelum tidur.
Para psikolog memprediksi, cahaya biru dari ponsel membuat otak manusia cenderung berpikir siang hari sehingga saat orang mengecek ponsel sebelum tidur ia akan semakin sulit terlelap.
Charles Duhigg, penulis the Power of Habit mengatakan, tidur yang berkualitas akan menghasilkan perilaku baik keesokan harinya sehingga hidup mereka jauh lebih teratur.

Malas kena sinar matahari
Menurut studi lain yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One, orang yang kehilangan manfaat sinar matahari cenderung lebih gemuk.Para penulis studi berpendapat, matahari pagi bisa mempengaruhi BMI (Body Mass Index) sehingga tubuh bisa membakar kalori lebih banyak.

Terlalu banyak tidur
Studi terbaru mengungkapkan, tidur lebih dari 10 jam sehari bisa meningkatkan risiko demensia dan juga obesitas. Jadi, tidurlah secukupnya 7-9 sehari.

Tidak sarapan
Para peneliti dari Tel Aviv University mengungkapkan bahwa diet seimbang rendah kalori saat sarapan yang berisi 600 kalori dari protein, karbohidrat, dan sedikit sesuatu yang manis bisa mengurangi nafsu makan di siang dan malam hari.

Jarang menimbang berat badan
Penelitian dari Cornell University mengungkapkan bahwa orang yang cepat gemuk ternyata jarang menimbang berat badannya.
Juru bicara Pennsylvania Academy of Nutrition and Dietetics, Lisa Jones, RD mengatakan, menimbang berat badan bisa dilakukan di pagi hari–ketika berat badan berada pada titik terendah.
“Melakukan penimbangan di pagi hari bukan hanya akurat, namun juga Anda bisa menyesuaikan dengan angka timbangan yang terus naik,” ujarnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Main Instagram Bisa Redakan Stres

Main Instagram Bisa Redakan Stres

Jakarta – Menggunakan media sosial Instagram dengan tepat ternyata mempunyai dampak positif bila dikaitkan dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis