Home > Gaya Hidup > Sakit Kepala? Atasi dengan Lima Jenis Minuman Ini

Sakit Kepala? Atasi dengan Lima Jenis Minuman Ini

Jakarta – Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang pasti pernah dirasakan oleh siapapun. Cara mengatasinya, ada yang langsung minum obat pereda rasa sakit, atau hanya beristirahat dengan tiduran sejenak.

Sakit Kepala? Atasi dengan Lima Jenis Minuman Ini

Minum obat tentu saja menjadi cara yang mudah untuk segera meredakan rasa sakit kepala yang diderita namun minum obat juga memiliki efek samping. Bila terlalu sering maka bisa saja tubuh menjadi kebal dengan efek dari obat yang dikonsumsi.

Bila Anda sakit kepala, mengapa tidak mencoba mengatasinya dengan lima minuman di bawah ini?

Kopi
Kopi memiliki kemampuan untuk meringankan intensitas sakit kepala yang berlebih. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi itu sendiri biasa digunakan sebagai bahan utama di dalam obat sakit kepala.

Teh Peppermint
Peppermint memiliki dua manfaat sekaligus. Yang pertama, aroma peppermint bisa membantu mengontrol aliran darah di dalam tubuh sehingga memberikan efek menenangkan. Selain itu, peppermint juga dapat menurunkana stres dan ampuh juga untuk mengobati penyakit sinusitis.

Air Putih Dingin
Pusing juga dapat disebabkan karena tubuh mengalami dehidrasi. Karena itu, perbanyaklah mengkonsumsi air putih. Namun demikian, air mineral dingin menjadi sangat efektif meningkatkan aliran darah ke otak sehingga membantu mengurangi sakit kepala yang sedang dialami.

Teh Jahe
Teh yang dicampur dengan jahe sudah dipercaya berabad-abad lamanya sebagai ramuan tradisional yang digunakan untuk mengobati sakit kepala.

Teh Hijau
Kandungan antioksidan di dalam teh hijau akan merangsang sistem saraf dan mengaktifkan kembali otakmu untuk mengurangi stres penyebab sakit kepala. Selain itu, kafein yang ada di dalam kandungan teh hijau juga ampuh untuk memerangi sakit kepala.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Jenis Makanan yang Bisa Memicu Peradangan

4 Jenis Makanan yang Bisa Memicu Peradangan

Jakarta – Peradangan di tubuh Anda dapat memicu munculnya beragam penyakit kronis, salah satunya penyakit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis