Home > Teknologi > Saksi Abdul Chair Minta Pengacara Yang Beragama Muslim Tak Lagi Membela Ahok

Saksi Abdul Chair Minta Pengacara Yang Beragama Muslim Tak Lagi Membela Ahok

Jakarta – Pihak terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membacakan surat terbuka di hadapan majelis hakim. Surat terbuka tersebut berasal dari saksi Abdul Chair Ramadhan, saksi ahli pidana kubu JPU, berisikan permintaan agar tim penasihat hukum Ahok bertobat.

“Hendaknya Anda semua (kuasa hukum Ahok yang muslim) bertaubat kalau Anda membela Ahok menurut syariat Islam Anda memiliki kualifikasi sama seperti Ahok,” kata salah satu kuasa hukum Ahok membacakan surat terbuka milik Abdul di persidangan yang diakan di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Lewat surat terbuka dibacakan penasihat hukum, Abdul mengingatkan para kuasa hukum Ahok beragama muslim untuk mengingat dosa dan maut. Abdul bahkan meminta hanya penasihat hukum beragama nonmuslim membela Ahok.

“Takutlah anda sakaratul maut, azab kubur dan sidang di akhirat atas apa yg anda anda lakukan,” lanjutnya.

Setelah pembacaan surat terbuka tersebut, Abdul meyakinkan majelis hakim untuk tidak terpengaruh atas pembacaan surat terbuka ditulisnya itu. Sebab, selama bersaksi dia mengaku memberikan keterangan secara objektif sebagai saksi ahli pidana.

Baca juga:

“Saya mau menambahkan surat penyataan itu hanya pandangan pribadi dan tidak melibatkan keterangan kesaksian saya. Itu hanya berdasarkan agama yang saya yakini,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Rizieq Berikan Kesaksian Dalam Sidang Ahok Selama 2 Jam

Habib Rizieq Berikan Kesaksian Dalam Sidang Ahok Selama 2 Jam

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tampak hadir dalam sidang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis