Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Anies-Sandi Tertarik Mengadopsi Program Rp 1 Miliar Per RW Milik Agus

Tim Anies-Sandi Tertarik Mengadopsi Program Rp 1 Miliar Per RW Milik Agus

Jakarta – Program yang sebelumnya akan diusung oleh pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, kini akan diadopsi dan dikaji oleh calon gubernur dan cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Sekretaris tim pemenangan Anies-Sandi, M. Syarif sendiri berkata bahwa saat ini pihaknya tengah merasionalisasi program tersebut.

Tim Anies-Sandi Tertarik Mengadopsi Program Rp 1 Miliar Per RW Milik Agus

Anies-Sandi

“Paling banyak program AHY itu tentang rasionalisasi program Rp 1 miliar per RW, kita rasionalisasi lagi. Kita kaji dan adopsi, ada penyesuaian dan rasionalisasi,” ujar Syarif di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017).

Menurut Syarif, pihaknya memiliki ide dan gagasan yang sama dengan program Rp 1 miliar per RW milik AHY. Program untuk usaha mikro kecil menengah milik AHY disebut sudah baik. Di sisi lain, Anies mengklain bahwa program per RW dari pihaknya bisa lebih besar dari Rp 1 miliar seperti milik AHY. Cagub nomor urut 3 tersebut prihatin jika besaran tersebut diturunkan untuk tiap RW.

“Spirit dan gagasan kan sama. Empowering ke masyarakat. Program UMKM AHY kan bagus, mau kita adopsi juga, penataan wilayah juga. Di gagasan Pak Anies ada, nanti di AHY akan kami pelajari juga,” kata Syarif.

Baca Juga : Jakarta Creative Dinilai Plagiat Ide OK OCE Milik Sandiaga

“Kenapa? Karena kita akan menguatkan RW dengan program RW siaga. RW siaga itu coveragenya lebih dari sekedar di bidang kesehatan. Selama ini RW siaga itu kaitannya dengan kesehatan. Kita akan perluas sampai pada persoalan keamanan, keselamatan, pendidikan, olahraga. Jadi peran RW siaga itu lebih luas dari kesehatan dan itu konsekuensinya pada pendanaan,” imbuh Anies.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Beredar Foto Asusila Mirip Keponakan Prabowo di Medsos

Heboh, Beredar Foto Asusila Mirip Keponakan Prabowo di Medsos

Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan kehadiran foto mesum yang diduga menampilkan keponakan Prabowo Subianto ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis