Jakarta – Baru-baru ini, Sekretaris Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) DPD DKI, Novel Chaidir Hasan Bamukmin sempat melayangkan protes kerasnya terkait aksi Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang bersalaman dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Petinggi FPI Gerah Melihat Ahok Bersalaman Dengan Raja Salman

Habib Novel

Menurut Novel, kehadiran Ahok yang mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman tersebut, dinilai telah menyakiti umat Islam. Hal tersebut lantaran Ahok adalah seorang terdakwa kasus dugaan penistaan agama Islam, namun dengan leluasanya bisa menyambut tamu terhormat bagi umat Islam seperti Raja Salman.

“Ini secara pribadi saya melihat terdakwa masih bisa jalan-jalan bebas dengan presiden, masih bisa menyambut tamu, enggak tahu malu. Ini menyakiti umat Islam,” kata Novel ketika dihubungi, Kamis (2/3/2017).

Baca Juga : Habib Novel : “Sejatinya Habib Rizieq Secara De Facto Adalah Khalifah”

Bahkan, Dia menegaskan bahwa perlakuan istimewa terhadap Ahok, berbanding terbalik dengan apa yang dialami oleh tokoh-tokoh umat Islam lainnya, seperti salah satunya adalah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Ini yang tidak berkompeten justru malah difasilitasi. Harusnya tokoh-tokoh penting umat Islam yang bertemu Raja Salman, yang mereka bisa menyampaikan curahan hatinya bagaimana Indonesia ini tertindas oleh kekuatan asing kafir dan aseng kafir,” sesalnya.

(bimbim – harianindo.com)