Home > Ragam Berita > Ekonomi > Benarkah Investasi Yang Dibawa Raja Salman ke Indonesia Lebih Kecil Dibanding Untuk Malaysia ?

Benarkah Investasi Yang Dibawa Raja Salman ke Indonesia Lebih Kecil Dibanding Untuk Malaysia ?

Jakarta – Indonesia adalah negara kedua yang Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud kunjungi. Sebelumnya, Raja Arab Saudi itu terlebih dahulu mengunjungi Malaysia selama empat hari. Raja Salman meninggalkan negeri Jiran pada hari Rabu (1/3/2017).

Raja Salman Ingin Bertemu Dengan Cucu Presiden Soekarno

Raja Salman bertemu dengan cucu Presiden Soekarno, Puan Maharani

Ternyata Raja Salman memutuskan untuk lebih lama berkunjung ke Indonesia dari pada saat di Malaysia. Raja Salman dan rombongan datang ke Indonesia selama sembilan hari. Setelah 3 hari di Jakarta, Raja Salman singgah ke Bali selama 6 hari untuk berlibur.

Tujuan Raja Salman mengunjungi negara-negara di kawasan Asia Tenggara itu dengan membawa misi bisnis. Raja Arab Saudi itu bermaksud untuk berinvestasi di negara Indonesia dan Malaysia.

Dinegeri Jiran itu Raja Salman menanamkan investasi sebesar 7 miliar dolar AS. Perusahaan minyak Arab Saudi, Saudi Aramco akan bekerjasama dengan Petronas dengan membangun kilang minyak dan petrokimia di Johor.

Sedangkan di Indonesia, Raja Salman menginvestasikan 6 miliar dolar AS untuk proyek Refinery Development Master Plan, proyek kilang Cilacap, Jawa Tengah. Dan dalam proyek ini Saudi Aramco bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero).

Dari nilai tersebut terlihat bahwa Raja Salman berinvestasi lebih besar di Malaysia ketimbang dengan Indonesia.
Namun yang lebih penting, Mentri Keuangan Sri Mulyani dan Direktur Saudi Fund for Development telah menandatangani komitmen kontribusi pendaan Arab Saudi terhadap pembiayaan proyek pembangunan dengan nilai 1 miliar dolar AS.

Dubai – Lagi-lagi muncul kabar yang menghebohkan publik. Kabar mencengangkan itu datang dari Dubai. Menurut kabar yang beredar, Dubai membuka lowongan pekerjaan dengan bayaran fantastis.

Kabar tersebut bermula saat Sheikh Mohammed bin Rashid al Maktoum memposting sebuah iklan lowongan pekerjaan untuk publik. Bagi orang yang mendaftar dan lolos seleksi, ia akan mendapatkan imbalan gaji Rp 3,6 miliar.

Sheikh Mohammed menuliskan sebuah iklan di twitternya, “Dibutuhkan seseorang untuk bekerja dengan kami, bayarannya satu juta dirham (US$ 273.000) dan ada bonusnya.”

Postingan tersebut seketika menjadi viral di dunia maya. Namun bukan perkara yang mudah untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

“Para calon harus terampil dalam melayani orang dan memiliki pengalaman minimal satu kali melakukan kerja sosial sukarela dan amal yang tujuannya untuk membuat orang bahagia,” Sheikh Mohammed melengkapi postingannya, dikutip dari Al Arabiya, Rabu (1/3/2017).

Menurut Khaleej Times, usia pelamar haruslah antara 5 tahun hingga 95 tahun. Sheikh Mohammed juga memberi keterangan bahwa seluruh orang dari semua penjuru Arab diperbolehkan melamar pekerjaan itu.

Baca juga: FITRA Menyebut Jokowi Sudah Amnesia Karena Ijinkan Asing Kuasai Investasi di Indonesia

Apakah anda tertarik dengan tawaran tersebut? (Aisyah – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bank Bisa Dukung Kredit Rumah DP 0 Rupiah, Namun Ini Syaratnya

Bank Bisa Dukung Kredit Rumah DP 0 Rupiah, Namun Ini Syaratnya

Jakarta – Salah satu program kerja yang ditawarkan oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis