Home > Ragam Berita > Nasional > Raja Salman Bertemu dengan Tokoh-Tokoh Islam, Apa Yang Dibicarakan?

Raja Salman Bertemu dengan Tokoh-Tokoh Islam, Apa Yang Dibicarakan?

Jakarta – Beberapa tokoh Islam berkesempatan bertemu langsung dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Merdeka pada Kamis (2/3/2017) siang WIB.

Raja Salman Bertemu dengan Tokoh-Tokoh Islam, Apa Yang Dibicarakan?

Acara silaturahmi beberapa pemimpin Islam dengan Raja Salman ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, sekali lagi saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Yang Mulia di Istana Merdeka, Jakarta,” ujar Presiden Jokowi pada kalimat pembukanya.

“Selamat datang juga kami sampaikan kepada yang terhormat Yang Mulia para alim ulama serta tokoh Muslim di Indonesia,” lanjut Jokowi.

Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, acara tersebut diisi dengan pernyataan dari tiga tokoh agama di Indonesia yakni Ketua MUI Ma’ruf Amin, salah seorang Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, dan Ketua MUI Jawa Tengah Habib Luthfi bin Yahya.

“Intinya, para tokoh agama Islam di Indonesia menyampaikan perasaan syukur atas datangnya Raja Salman,” ujar Lukman, Kamis.

Khusus bagi pelayanan ibadah haji, para tokoh Islam berharap agar kualitasnya ditingkatkan dan Indonesia bisa mendapatkan tambahan kuota.

“Persoalan haji diharapkan bisa ditingkatkan kualitasnya dan mudah-mudahan Indonesia masih tetap mendapatkan tambahan kuota mengingat animo masyarakat Indonesia ibadah haji cukup besar,” ujar Lukman.

Namun sayang, dalam pertemuan itu tidak ada dialog bersama Raja Salman. Tapi Raja Salman menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah bertemu tokoh-tokoh Islam di Indonesia, dan berjanji akan memperhatikan saran-saran yang telah disampaikan kepadanya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis