Home > Ragam Berita > Nasional > Hebohnya Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia Juga Menjadi Sorotan Media Arab

Hebohnya Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia Juga Menjadi Sorotan Media Arab

Jakarta – Ternyata tak hanya media Indonesia saja yang meliput hebohnya kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud di Jakarta, pada Rabu (1/3/2017). Media asing pun seolah juga tak mau ketinggalan dalam meliput kejadian tersebut.

Hebohnya Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia Juga Menjadi Sorotan Media Arab

Ribuan Anak SD Sambut Kedatangan Raja Salman Di Bogor

“Lautan cinta menyambut kedatangan Raja Salman di Indonesia”. Begitu bunyi salah satu judul liputan media Arab Saudi berbahasa Ingris, Arab News.

Foto-foto yang dipasang oleh media Arab News tersebut adalah foto dari murid-murid SD Indonesia dengan wajah gembira melambaikan bendera Saudi dan Indonesia di pinggir jalan ketika menyambut Raja Salman. Sedangkan, media Arab Saudi yang berbahasa Inggris lainnya, yakni Saudi Gazette juga mengunggah video yang berjudul “ribuan masyarakat sambut Raja Salman”.

Dalam video tersebut tampak terlihat antusiasme masyarakat, mulai dari anak-anak sekolah hingga orang dewasa, yang beramai-ramai menyambut langsung Raja Salman di pinggir jalan. Media-media Arab Saudi juga ikut heboh memberitakan kedatangan Raja berjuluk pelayan dua kota suci itu ke Indonesia selama sembilan hari.

Usai mempublikasi terkait dengan puluhan ribu orang menyambut kedatangan Raja Salman yang mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Istana Bogor, mereka juga ikut mempublikasi perjanjian-perjanjian yang akan ditandatangani oleh kedua negara.

Hal ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Arab Saudi sejak tahun 1970-an silam. Kunjungan tersebut ditujukan untuk meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara. Pesawat yang ditumpangi oleh Raja Salman akhirnya mendarat di Jakarta setelah selama beberapa hari mengunjungi Malaysia. Lawatan Asia selama satu bulan penuh tersebut akan dilanjutkan ke Brunei Darussalam, Jepang, Cina, Maladewa, dan Yordania.

Baca Juga : Dana Desa Puluhan Triliun Dinilai Tak Efektif Turunkan Kemiskinan

Di Indonesia sendiri, Raja Salman antara lain menandatangani kerja sama bisnis, penanganan terorisme, dan pendidikan. Arab Saudi ingin membuka lebih banyak sekolah Islam di Indonesia yang menggunakan bahasa Arab dan juga menaikkan beasiswa bagi pelajar Indonesia.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rano Karno Disebut Ikut Menerima Uang Hasil Korupsi Atut Sebesar Rp 300 Juta

Rano Karno Disebut Ikut Menerima Uang Hasil Korupsi Atut Sebesar Rp 300 Juta

Jakarta – Nama mantan Gubernur Banten Rano Karno tercantum dalam dakwaan jaksa dalam kasus korupsi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis