Jakarta – Vlog percakapan antara Jokowi dan Raja Salman yang diunggah di akun Facebook resmi milik Presiden Joko Widodo kini menjadi viral di dunia maya. Pasalnya, Vlog tersebut telah ditonton sekitar 2,8 juta kali. Vlog tersebut diunggah pertama kali di Facebook pada Rabu (1/3/2017) pukul 19.44.

Dalam Waktu Singkat Vlog Jokowi dan Raja Salman Raup Jutaan Viewer di Youtube

Vlog Presiden Jokowi dan Raja Salman 

“Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau baru makan,” ujar Jokowi di vlog berdurasi 2 menit 20 detik tersebut.

Jokowi mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan dua tahun silam. Disisi lain, Jokowi juga membeberkan bahwa kunjungan tersebut adalah kunjungan bersejarah setelah empat puluh tujuh tahun Raja Arab Saudia ke Indonesia. Dibantu dengan penerjemah, Raja Salman menanggapi pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Jokowi.

“Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi tahun 2015 yang lalu,” tutur Jokowi melanjutkan.

“Beliau mungkin ingin menyampaikan sedikit kepada kita semuanya. Silakan Sri baginda,” kata Jokowi mempersilakan Raja Salman berbicara.

Baca Juga : 2500 Aparat Bakal Dikerahkan Untuk Mengamankan Liburan Raja Salman di Bali

“Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan rakyat Indonesia, dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia. Bagi kami, rakyat Indonesia merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia,” ujar Raja Salman.

Di akhir vlog, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman.

“Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita, antara Kerajaan Saudi Arabia dengan negara kita Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan. Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,” pungkas Jokowi.

(bimbim – www.harianindo.com)