Home > Ragam Berita > Nasional > Ustad Khalid Basalamah Sempat Dituding Merendahkan Warga Aceh dan Akhirnya Minta Maaf

Ustad Khalid Basalamah Sempat Dituding Merendahkan Warga Aceh dan Akhirnya Minta Maaf

Jakarta – Ustadz Khalid Basalamah dikenal sering membuat kontroversi dalam dakwahnya yang bisa kita saksikan di situs YouTube. Ustadz Khalid bahkan pernah menyebut bahwa datangnya musibah tsunami di Aceh dikarenakan warga Aceh terbiasa menggunakan ganja dan dosa yang dianggap biasa.

Ustad Khalid Basalamah Sempat Dituding Merendahkan Warga Aceh dan Akhirnya Minta Maaf

Khalid Basalamah

Pada awalnya, Khalid membaca Surat Al-Haj (22:45), dan membahas kezoliman karena sengaja melakukan dosa-dosa yang sudah dilarang. Dia menyebutkan dosa yang merata serta menjadikan Aceh sebagai contohnya.

Tetapi ia juga sempat menegaskan bahwa contoh yang ia berikan ini jangan sempat membuat tersinggung warga Aceh dan pemerintah setempat.

“Baik teman-teman, saya berharap contoh yang saya berikan ini kalau ada teman-teman dari daerah itu jangan tersinggung. Saya bukan sedang menyinggung Anda pribadi, bukan pula menyinggung pimpinan di kampung atau di kota itu. Tapi kita sedang menyerapkan teori syar’i pada realita di lapangan,” ujarnya.

Khalid mengatakan bahwa orang Aceh melakukan dosa yang sudah dianggap biasa seperti mengkonsumsi ganja, memberi sesajen ke laut, serta ada klub yang mempersiapkan tari striptease di pinggir pantai untuk memperingati tahun baru.
Namun sejumlah netizen menilai banyak informasi yang diperoleh Khalid tidak akurat serta melebih-lebihkan. Serta merendahkan warga Aceh.

Video itu pun beredar luas di YouTube, diunggah oleh beberapa akun. Awalnya video itu diunggah oleh akun resmi milik Basalamah dan kemudian menyebar dengan judul yang bervariasi menyudutkan Khalid.

Baca juga: Inilah Video Banser NU Saat Bergerak Membubarkan Ceramah Ustad Khalid Basalamah

Sementara itu, video dari akun pribadinya kini telah dihapus. Berikut videonya seperti dilansir dari YouTube, Minggu (5/3/2017):

(Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waketum Demokrat Klarifikasi Isu Agus Maju di Pilgub Jatim

Waketum Demokrat Klarifikasi Isu Agus Maju di Pilgub Jatim

Jakarta – Setelah gagal di Pilgub DKI, Agus Harimurti Yudhoyono dikabarkan akan maju sebagai calon ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis