Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua KPU DKI Sebut Ada Miskomunikasi Soal Walk Out Rapat Pleno, Ahok : Itu Kebohongan

Ketua KPU DKI Sebut Ada Miskomunikasi Soal Walk Out Rapat Pleno, Ahok : Itu Kebohongan

Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan bahwa ada miskomunikasi antara KPU DKI dengan pasangan Ahok-Djarot saat rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur oleh KPU DKI Jakarta, di Hotel Borobudur, Sabtu (4/3/2017) malam lalu.

Ketua KPU DKI Sebut Ada Miskomunikasi Soal Walk Out Rapat Pleno, Ahok : Itu Kebohongan

Pada saat itu Ahok-Djarot memutuskan untuk meninggalkan lokasi karena hingga pukul 20.00 WIB rapat pleno tidak juga dimulai.

Terkait hal ini, Ahok membantahnya karena dirinya dan Djarot Saiful Hidayat telah datang ke lokasi acara sebelum pukul 19.00 WIB.

“Apa yang salah komunikasi? Justru saya bilang itu kebohongan,” kata Basuki, di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2017).

Kepada awak media Ahok mengaku bahwa dirinya telah datang sebelum pukul 19.00 WIB lewat pintu lobi utama. Demikian juga Djarot yang bahkan telah tiba lebih dahulu sebelum Ahok.

Menurut Ahok, Djarot telah lebih dahulu datang ke ruang VIP yang telah disediakan oleh KPU DKI, namun belum ada siapapun di sana.

Ahok yang datang kemudian lantas menunggu di ruangan lain di lantai 2 yang telah disediakan oleh tim pemenangan Ahok-Djarot karena mendapatkan info bahwa belum ada yang datang di ruang VIP.

Lalu pada pukul 19.30 WIB Ahok kemudian bertanya kepada Djarot apakah acara akan dimulai, namun Djarot menjawab bahwa belum ada tanda-tanda acara akan dimulai. Ahok lantas mengajak Djarot untuk bergabung di lantai 2.

Pada pukul 19.45, Ahok lantas mengutus orang untuk bertanya kepada KPU DKI Jakarta. Ternyata masih belum juga ada tanda-tanda acara akan dimulai.

Akhirnya pada pukul 20.00 WIB Ahok-Djarot memutuskan turun ke bawah dan melihat pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak ada di ruang VIP. Mereka hanya melihat Komisioner KPU DKI Jakarta tengah makan malam.

“Kami masuk dari lobi utama lho, bukan ngumpet-ngumpet. Kemudian Kompas TV juga live dan lihat jamnya, semua jelas,” kata Ahok.

Karena acara rapat pleno belum juga dimulai hingga pukul 20.00, maka Ahok-Djarot memutuskan walk out, meninggalkan acara lokasi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Demi Bertemu Ahok, Anies Naik Helikopter

Demi Bertemu Ahok, Anies Naik Helikopter

Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis