Home > Ragam Berita > Nasional > Regulasi Pilgub DKI Putaran Kedua Dipastikan Tidak Berubah

Regulasi Pilgub DKI Putaran Kedua Dipastikan Tidak Berubah

Jakarta – Pilkada DKI Jakarta telah memasuki putaran kedua. Namun, tidak ada regulasi yang berubah dari pilkada putaran pertama. Bedanya dari putaran pertama hanya soal durasi tiap tahapan.

Regulasi Pilgub DKI Putaran Kedua Dipastikan Tidak Berubah

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno

Demikian disampaikan Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno dalam diskusi bertajuk “Kawal Pilkada DKI Jakarta” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

“Tahapan-tahapan yang berlaku di putaran pertama juga berlaku di putaran kedua, tidak ada perubahan-perubahan, modifikasi sesuai dengan durasi yang sangat singkat,” jelasnya.

Karena itu, Sumarno mengimbau seluruh pasangan calon dan tim pasangan calon untuk merujuk pada regulasi, aturan dan tahapan Pilkada putaran I.

Meski demikian, pihaknya menginformasikan bahwa hari ini akan mengumumkan pedoman pelaksanaan Pilkada Jakarta putaran kedua.

Baca juga: Hasil Survei Tunjukkan Tone Negatif Ahok Masih Tinggi

“Yang di dalamnya berisi tentang putaran kedua, tentang tahapan, pelaksanaan, dan jadwal, kemutahiran data pemilih, kampanye, pemungutan suara juga rekapitulasi juga penetapan calon terpilih,” tandasnya.

Pada putaran kedua, yang akan berlaga adalah pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Pencoblosan akan digelar 19 April mendatang. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengamat Politik Menyebut Aksi Ahok Konyol Kalau Menuding KPUD Tidak Netral

Pengamat Politik Menyebut Aksi Ahok Konyol Kalau Menuding KPUD Tidak Netral

Jakarta – Karena molornya rapat pleno hingga mencapai 1 jam lamanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis