Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Segera Putuskan Arah Dukungan Pilkada DKI

PAN Segera Putuskan Arah Dukungan Pilkada DKI

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) yang sebelumnya tergabung dalam barisan partai pendukung pasangan calon nomor urut 1 Pilkada Jakarta Agus-Sylviana, rencananya akan memastikan dukungan kepada salah satu pasangan calon yang tersisa di Pilkada Jakarta putaran kedua pada Rabu (8/3/2017).

PAN Segera Putuskan Arah Dukungan Pilkada DKI

Partai Amanat Nasional

Ditemui di depan gedung Nusantara V, Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan memperkirakan bahwa PAN akan menentukan suara dua hari lagi.

Menurutnya, banyak pertimbangan yang harus dilakukan, terutama suara dari masing-masing wilayah. Beberapa pengurus daerah PAN seperti Jakarta Timur, Pusat, dan Barat sendiri sudah menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Kalau PAN itu, Jaktim, Jakpus, dan Jakbar itu sudah deklarasi untuk mendukung Anies-Sandi. Wilayah belum, karena ‘kan Gubernur itu ‘kan wilayah. Nanti kita dengar, ini hari Senin, saya kira hari Rabu sudah ada putusan,” pungkasnya pada Senin (6/3/2017).

Baca juga: Demokrat Berikan Konfirmasi Terkait Pilkada Jatim

Terkait dengan adanya informasi bahwa Partai Demokrat yang mengusung Agus-Sylviana sebelumnya juga akan mengadakan deklarasi dukungan pada siang nanti, Zulkifli mengaku bahwa pihaknya boleh jadi tidak searah dengan Demokrat. Ada kemungkinan juga bahwa beberapa pihak secara independen akan berbeda pendapat.

“Kita memang sudah ada pertemuan beberapa waktu lalu dengan pak SBY, yang harusnya (keputusan dukungannya) akan tinggal difinalisasi pada hari ini. Maka dari itu saya kira satu-dua hari ini sudah ada lah,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa ...