Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Tegaskan Bersedia Maju di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Tegaskan Bersedia Maju di Pilgub Jabar

Jakarta – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan siap maju mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, apabila ada partai politik yang mendukungnya.

Ridwan Kamil Tegaskan Bersedia Maju di Pilgub Jabar

“Saya sih siap-siap aja karena kepemimpinan bisa di level mana saja,” kata Ridwan di Balai Kota Bandung pada Senin (6/3/2017).

Meskipun demikian, Ridwan mengaku rencana pencalonan dirinya di pilgub Jabar 2018 belum pasti. Hingga kini, menurut dia belum ada partai politik yang memastikan berencana mengusung dia di Pilgub Jabar 2018.

“Saya sih harus tau diri dan tidak bisa ambil keputusan sepihak,” kata dia.

Ridwan menambahkan dirinya terbuka terhadap tawaran semua partai politik. Dia memastikan semua partai politik berpeluang mengusung dirinya. “Mana aja (partai politik) yang penting maslahat buat masyarakat,” ujar dia.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan, sebelumnya sempat menghadiri acara penutupan Rakernas organisasi Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem), organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kehadirannya di acara itu memunculkan spekulasi dirinya sedang merapat ke PDIP demi pencalonannya di Pilgub Jabar 2018.

Baca juga: PAN Segera Putuskan Arah Dukungan Pilkada DKI

Namun, Kang Emil telah membantah isu ini. Ia memastikan belum ada partai politik yang resmi meminangnya. Akan tetapi, dia juga menyatakan akan menyambut baik ajakan dari partai manapun untuk berkomunikasi dengan dia.

“Jadi, setiap yang membuka komunikasi saya datangi, PDIP mengundang, saya datang. Yang lain mengundang saya datang,” ujar dia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Saksi di Sidang Ahok : "Gus Dur Mengatakan Boleh Memilih Pemimpin Yang Non Muslim"

Saksi di Sidang Ahok : “Gus Dur Mengatakan Boleh Memilih Pemimpin Yang Non Muslim”

Jakarta ­ – Pada Selasa (7/3/2017), kembali digelar lanjutan sidang kasus terdakwa dugaan penodaan agama, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis