Home > Ragam Berita > Nasional > Mahfud MD Kecewa GP Ansor Main Hakim Sendiri Saat Bubarkan Pengajian Ustad Khalid Basalamah

Mahfud MD Kecewa GP Ansor Main Hakim Sendiri Saat Bubarkan Pengajian Ustad Khalid Basalamah

Jakarta – Mahfud MD menyesalkan aksi pembubaran paksa pengajian Ustaz Khalid Basalamah oleh Gerakan Pemuda (GP) Anshor di Sidoarjo.

Mahfud MD Kecewa GP Ansor Main Hakim Sendiri Saat Bubarkan Pengajian Ustad Khalid Basalamah

Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, seharusnya tindakan-tindakan yang bertentangan dari segi hukum tersebut tak perlu terjadi.

“Kalau mengganggu bisa juga dibubarkan, tapi yang membubarkan harus polisi kalau pertemuan-pertemuan resmi seperti pengajian. Tak boleh ada yang ambil wewenang polisi,” kicau Mahfud melalui akun tweet pribadinya beberapa waktu lalu, Senin (6/3/2017).

Mahfud pun menuding tindakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor itu sama dengan ormas yang kerap melakukan tindak kekerasan dengan dalih menegakkan hukum.

Baca juga: Muhammadiyah Membantah Memberikan Dukungan Untuk Salah Satu Paslon di Pilkada DKI

“Hanya polisi yang bisa membubarkan pertemuan. Dulu kita mengecam FPI karena “dituding” bertindak sendiri. Masak, kita mau melakukan hal yang sama,” lanjutnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dibubarkan Pemerintah, Juru Bicara HTI: Apa Salahnya Hizbut Tahrir?

Dibubarkan Pemerintah, Juru Bicara HTI: Apa Salahnya Hizbut Tahrir?

Jakarta – Pemerintah melalui Menko Polhukam Wiranto, secara resmi mengumumkan pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis