Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dipastikan mendapat dukungan tambahan. Dukungan tersebut berasal dari tiga kelompok relawan paslon yang lebih dulu. Ketiganya mengalihkan dukungan dari paslon nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Anies-Sandi Bakal Dapat Dukungan dari Tiga Kelompok Relawan Agus-Sylvi

Anies-Sandi

Perwakilan tiga kelompok relawan itu datang ke posko pemenangan Anies-Sandi di Jalan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017). Kelompok relawan Agus-Sylvi yang mengalihkan dukungan masing-masing Bara (Barisan Relawan Agus-Sylvi), Baja (Barisan Anak Jakarta), dan Kompas (Komunitas Pendukung Agus-Sylvi).

Kedatangan mereka disambut oleh Sandi. Para relawan datang ke posko Anies-Sandi dengan mengenakan seragam tacticool, yakni seragam kampanye berwarna hitam yang dulunya dikenakan Agus maupun Sylvi.

Namun, emblem pada seragam yang mereka kenakan tidak lagi bertuliskan Agus-Sylvi dan angka 1, tetapi sudah bertuliskan Anies-Sandi dan angka 3.

Baca juga: Sumarsono Bakal Awasi Kinerja KPU Selama Kampanye Pilgub Putaran 2 Berlangsung

Salah seorang perwakilan relawan, Latief Rozananto mengatakan sudah bertemu dengan ketua relawan Anies-Sandi, Boy Sadikin. Dalam pertemuan itu, Latief menyebut Boy berharap agar relawan Agus-Sylvi dapat membantu warga pendukung Agus-Sylvi dapat memilih Anies-Sandi saat hari pemilihan Pilkada DKI putaran kedua pada 19 April mendatang.

“Kemarin saya dapat saran dari Pak Boy supaya suara yang kemarin jangan hilang. Kalau bisa bertambah (beralih ke Anies-Sandi),” kata Latief. (Tita Yanuantari – harianindo.com)