Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Angkat Bicara Terkait Isu Partai Islam yang Dukung Ahok

PKB Angkat Bicara Terkait Isu Partai Islam yang Dukung Ahok

Jakarta — Beberapa waktu lalu, Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Mohamad “Ongen” Sangaji menyatakan ada partai Islam yang bakal memberikan dukungan kepada Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Hal tersebutt pun membuat Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Heriandi Lin berkomentar.

PKB Angkat Bicara Terkait Isu Partai Islam yang Dukung Ahok

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Pihaknya menjelaskan telah menjalin komunikasi dengan seluruh pengurus partai politik. Terutama yang berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta. Hal tersebut diungkapkan untuk menanggapi Ongen.

“Ya yang bisa jawab (PKB dukung siapa) itu cuma Pak Hasbi (Ketua DPW PKB DKI Jakarta). Kalau kita semua mah komunikasi dekat, secara pribadi (dengan) setiap pengurus. Komunikasi bagus, silaturahim terjaga. Tetapi, untuk konkret dan pastinya di Pak Hasbi,” kata Heriandi pada Rabu (8/3/2017) siang.

Meski belum memberikan jawaban pasti, Heriandi tidak membantah atau mengiyakan pendapat Ongen. Menurut dia, pembicaraan mengenai arah dukungan dalam Pilkada DKI masih berproses, terutama komunikasi dengan para kiai dan ulama di Dewan Syuro PKB.

Baca juga: Sumarsono Tegaskan Tidak Akan Lakukan Relokasi Selama Menjabat Plt

Terkait sikap sejumlah DPC PKB di wilayah DKI Jakarta yang mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Heriandi menilai itu bukan sikap resmi PKB. Beberapa pertemuan yang melibatkan pengurus DPC PKB dengan Anies maupun Sandi dianggap sebagai silaturahim semata.

DPW PKB DKI sampai hari ini belum menentukan sikapnya. Bahkan, Hasbi sempat menegur sikap DPC yang mendeklarasikan dukungan tanpa seizin DPW PKB DKI Jakarta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Amerika Serikat, #SkipChallenge Sudah Merenggut 82 Nyawa

Di Amerika Serikat, #SkipChallenge Sudah Merenggut 82 Nyawa

Jakarta – Para orang tua dan pengajar di Tanah Air belakangan ini dihebohkan dengan maraknya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis