Catalunya – Pascal Wehrlein mengungkapkan dirinya telah menerima keputusan Mercedes yang tidak memilihnya untuk menggantikan posisi Nico Rosberg. Sebelum ini, Wehrlein merupakan pembalap bentukan Mercedes Development Program dan telah mengikuti tes balap bersama tim pabrikan asal Jerman itu sejak 2014.

Pascal Wehrlein Telah Terima Keputusan Mercedes

Pascal Wehrlein

Pembalap berusia 22 tahun itu sadar kemampuannya dianggap masih belum layak untuk memegang kemudi Mercedes. Mantan timnya itu pun membutuhkan sosok yang lebih berpengalaman untuk perebutan gelar juara. Maka dari itu, Mercedes lebih memilih Valtteri Bottas ketimbang Wehrlein.

“Saya pikir Mercedes ingin memiliki seorang pembalap yang siap dan sempurna pada standar mereka. Sekarang ini, saya tidak pada standar itu. Saya harus lebih berpengalaman,” ujar pembalap asal Jerman itu sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (8/3/2017).

Wehrlein menyadari, Toto Wolff, bos Mercedes, juga menganggap dirinya masih belum siap dan butuh banyak pengalaman. Hal itu diungkapkan langsung Wolff kepada Wehrlein.

“Saya tahu saya menjadi salah satu kandidat, salah satu pembalap yang memungkinkan, tetapi saya tidak fokus pada hal itu. Dia (Wolff) menjelaskan, ‘Kami pikir akan lebih baik untuk Anda memiliki pengalaman yang lebih. Satu tahun tidak cukup, terutama pembalap di tahun kedua selalu membuat kemajuan besar. Ketika Anda mungkin tidak memiliki cukup pengalaman, itu tidak cukup,’” tuntas Wehrlein. (Tita Yanuantari – harianindo.com)