Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Mengklaim Dirinya Tidak Pernah Setuju Dengan Proyek e-KTP

Ahok Mengklaim Dirinya Tidak Pernah Setuju Dengan Proyek e-KTP

Jakarta – Kabar proyek e-KTP kini menjadi topik hangat yang kembali menjadi sorotan banyak pihak. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digadang-gadang terlibat penggunaan dana e-KTP. Ahok pun membantah dirinya terlibat ‘main belakang’ dengan oknum lainnya.

Ahok Mengklaim Dirinya Tidak Pernah Setuju Dengan Proyek e-KTP

Basuki Tjahaja Purnama

Justru ia adalah salah satu yang paling tak setuju dengan proyek e-KTP. Ahok berkilah, selama menjadi anggota Komisi II DPR dirinya selalu tertib masalah uang. Bahkan uang perjalanan dinas yang tak terpakai pun selalu dikembalikannya ke pihak kesekretariatan DPR.

“Yang pasti uang perjalanan dinas lebih sehari, dua hari, saya balikin kok. Perjalanan dinas enggak sesuai harinya saya balikin,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/2).

Mantan bupati Belitung Timur itu juga mengaku tidak tahu ada anggota dewan yang menerima uang proyek e-KTP. Yang jelas, klaim Ahok lagi, tidak ada orang yang berani menyogok dirinya untuk melancarkan sebuah proyek.

“Kasih duit, gue langsung lapor KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” ucap Ahok.

Selain itu, Ahok menjelaskan, dirinya tidak pernah setuju dengan proyek e-KTP. Ketika pembahasan di komisi, Ahok menyarankan agar pendataan penduduk dilakukan melalui bank.

Proyek e-KTP memang dilansir menghabiskan dana hingga Rp 5-6 Triliun. Tentu bukan nilai yang kecil untuk sebuah proyek kependudukan.

Baca juga : Ahok Mengklaim Dirinya Tidak Pernah Setuju Dengan Proyek e-KTP

“Semua orang mau bikin KTP pasti ada rekamannya kok. Saya bilang ngapain habisi Rp 5-6 triliun. Saya bilang pakai aja bank pembangunan daerah,” ujar Ahok. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Real Count KPU 4,7 Persen, Jokowi-Ma’ruf Masih Ungguli Prabowo-Sandi

Jakarta – Dalam perkembangan terbaru penghitungan suara oleh KPU, sore tadi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135