Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Ingin Jakarta Menjadi Ibu Kota Asia Tenggara

Anies Baswedan Ingin Jakarta Menjadi Ibu Kota Asia Tenggara

Jakarta – Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta menginginkan Jakarta menjadi kota yang diperhitungkan di Asia, bahkan menjadi Ibu Kota Asia Tenggara.

Anies Baswedan Ingin Jakarta Menjadi Ibu Kota Asia Tenggara

“Bapak ibu datang ke semua perwakilan Indonesia ke seluruh dunia, ada dua bendera terpasang. Satu merah putih, satu ASEAN. Kita di Indonesia harus menyadari, Jakarta lebih dari Ibu Kota Indonesia. Jakarta akan menjadi Ibu Kota Asia Tenggara,” kata Anies dalam sambutannya di Rakornas PKS di Margonda, Depok, Senin (6/3/2017).

Anies berjanji, bila ia terpilih nanti menjadi gubernur, ia akan membawa Jakarta menjadi corong pertumbuhan ekonomi dunia, tidak hanya Singapura.

“Sekarang saatnya kita ambil alih. Hari ini mau datang ke Asia Tenggara, datang ke Singapura dulu. Kita tak akan biarkan itu. Kita akan ubah. Ini bukan sekadar pergantian satu posisi. Tapi kita kembalikan Jakarta ke radar konstelasi kota-kota besar dunia,” katanya.

Anies bahkan optimis Jakarta akan diperhitungkan oleh negara-negara lain di Asia yang telah lebih dahulu maju, seperti Cina dan Jepang.

“Asia sedang bangkit, dunia menengok ke Asia. Asia dipandang sebagai kekuatan baru. Tak bisa dipungkiri lagi kebangkitan dalam 10-15 tahun terakhir ini menyedot perhatian. Cina mempesona, India kuat, Jepang sudah lebih dulu dari 60 tahun lalu,” ujarnya.

“Sekarang lihat Asia Tenggara. Ada Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan negara lain. Di sini muncul sebuah persekutuan yang sudah terbangun 50 tahun lalu. Di Asia Tenggara masa depan ekonomi Asia,” imbuhnya
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jubir FPI Menanggapi Penolakan Warga Mensalatkan Jenazah Nenek Hindun

Jubir FPI Menanggapi Penolakan Warga Mensalatkan Jenazah Nenek Hindun

Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) angkat bicara mengenai berita viral tentang jenazah nenek Hindun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis