Home > Ragam Berita > Nasional > Tidak Memberikan Klarifiksi, Anies Hanya Menganggap Lucu Pelaporan Dirinya Ke KPK

Tidak Memberikan Klarifiksi, Anies Hanya Menganggap Lucu Pelaporan Dirinya Ke KPK

Jakarta – Menjelang putaran kedua pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta, Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan menyebut adanya lelucon. Hal yang dianggap Anies sebagai banyolan adalah terkait dengan pelaporan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tidak Memberikan Klarifiksi, Anies Hanya Menganggap Lucu Pelaporan Dirinya Ke KPK

Anies Baswedan

Sebelumnya, Anies Baswedan telah dilaporkan atas dugaan penyelewengan dana proyek Frankfurt Book Fair tahun 2015 senilai Rp 146 miliar. Pelaporan dirinya ke KPK tersebut tak ingin ditanggapinya dengan serius.

“Kalau saya lihat, (pelaporan) ini lucu-lucuan pilkada saja. Selalu ada yang meriah-meriah seperti ini. Harap bersabar, ini ujian,” kata Anies usai salat Jumat di Masjid Al Mughni, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Menurut Anies, dirinya tak ingin menjelaskan lebih jauh terkait dengan penyelenggaran festival buku di Jerman tersebut. Dia meminta kepada pelapor untuk menjelaskan hal tersebut. Ketika ditanya mengenai anggaran kegiatan Frankfurt Book Fair tahun 2015 tersebut, Anies menjelaskan bahwa hal itu bisa dilihat dari laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kalau ada masalah, harusnya ada laporan dari kemarin-kemarin. Kan yang audit BPK,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies menambahkan bahwa dirinya akan mencoba untuk bersabar dalam menghadapi kabar-kabar miring yang menimpanya menjalang putaran dua pilkada DKI. Pasangan Anies, Sandiaga Uno pun juga diterpa oleh isu miring. Ada yang menyebut bahwa Sandi dipanggil oleh kepolisian sebagai saksi atas kasus pencemaran nama baik.

Baca Juga : Majikan Yang Menyiksa Pembantu Hingga Tewas Dijatuhi Vonis Mati

“Macam-macam ya. Ya saya, ya Sandi. Lucu-lucu aja itu. saya mengharap dan mengimbau kepada semua untuk sabar,” katanya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Staf Kepresidenan Usulkan Anggaran Baru Untuk e-KTP

Kepala Staf Kepresidenan Usulkan Anggaran Baru Untuk e-KTP

Jakarta – Teten Masduki selaku Kepala Staf Kepresidenan mengusulkan adanya anggaran khusus untuk proyek kartu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis