Jakarta – Baru- baru ini, Nike baru saja meluncurkan produk olahraga yang dirancang secara khusus untuk wanita muslim. Produk yang dinamakan “Pro Hijab” itu merupakan hijab khusus untuk berolahraga.

Nike Luncurkan Produk Olahraga Khusus Untuk Perempuan Berhijab

Produk tersebut pun di desain dengan bahan polyester, produk ini tergolong ringan, lembut, dan elastis, sehingga nyaman untuk dipakai ketika berolahraga.

Lubang pori-pori yang kecil tak terlihat pada kainnya juga dirancang untuk menghindari penggunanya merasa gerah.

Peluncuran produk ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional, yakni menjelang 2 hari sebelum Hari Perempuan Internasional.

Proses desainnya sendiri memakan waktu hingga 13 bulan. Rencananya, Pro Hijab akan mulai tersedia di gerai-gerai Nike pada awal tahun 2018. Pro Hijab akan dijual dengan dua ukuran, yakni XS/S dan M/L dengan 3 warna pilihan yang merupakan warna gelap dan netral. Munculnya produk baru Nike inipun juga dikarenakan beberapa atlet muslim kerap mengeluh tentang hijabnya saat berkompetisi.

Baca juga: Inilah Sepatu Kolaborasi Nike dan Starbucks

Megan Saalfeld, juru bicara Nike, mengungkapkan, proses pembuatan produk Nike Pro Hijab ini dilakukan dengan bekerja sama bersama beberapa atlit dari Timur Tengah. Seperti halnya Zahra Lari, skater dari Emirat dan Manal Rostom, pelatih atletik dari Mesir.

“Kami mendapat banyak masukan dari para atlit untuk mendapatkan produk yang lebih baik. Kami harap, produk kami bisa mewakili keinginan mereka,” tutur Megan. (Rere – www.harianindo.com)