Doha – Nama Maverick Vinales kembali menjadi pembicaraan publik usai pembalap asal Spanyol itu berhasil meraih waktu tercepat pada tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Kegemilangan Vinales ini tidak lepas dari tekadnya yang benar-benar serius merebut gelar juara MotoGP 2017.

Maverick Vinales Tampak Mendominasi di Tes Pramusim Qatar

Di hari pertama, Vinales berada di peringkat kedua dengan catatan waktu 1 menit 55,179 detik. Pembalap anyar Movistar Yamaha itu terpaut 0,360 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang nangkring di urutan pertama.

Meski demikian, pada hari kedua Vinales langsung membuktikan diri bahwa dirinya benar-benar siap menjalani musim balap MotoGP 2017 dengan mengambil alih posisi pertama dan mencatatkan waktu 1 menit 54,455 detik. Sedangkan Dovizoso harus terjun ke posisi 13.

Dominasi dan konsistensi Vinales ini jelas membuktikan kemampuannya bukanlah isapan jempol belaka. Rekan satu tim Valentino Rossi itu bahkan dengan gamblang menyatakan, jika musim balap MotoGP 2017 yang sesungguhnya dimulai saat ini juga, maka dia sudah siap.

Berikutnya, Vinales masih harus menjalani tes pramusim satu kali lagi di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (12/3/2017) malam WIB. Ia bertekad menguatkan feeling yang ia miliki dengan ban depan kuda besinya untuk lebih meningkatkan kecepatannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)