London – Arsene Wenger kembali menegaskan niatnya bertahan di Arsenal sebagai pelatih pada musim berikutnya. Pelatih 67 tahun tersebut tak menghiraukan jika memang para fans mendesaknya untuk mundur.

Didesak Fans untuk Mundur, Wenger Tampak Cuek

Arsene Wenger

Kontrak Wenger di Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini. Pelatih asal Prancis tersebut akhir-akhir ini tengah mengalami tekanan setelah mengalami sejumlah kekalahan, salah satunya saat kalah dari Bayern Munchen dengan agregat 10-2 di babak 16 besar Liga Champions.

Di Premier League, Arsenal juga terancam tak masuk dalam empat besar. Hingga pekan 26, klub bermarkas di Emirates Stadium tersebut berada di peringkat lima berjarak dua poin dari peringkat empat. Jika nantinya gagal menembus zona Liga Champions, kemungkinan besar Wenger tak akan mendapat perpanjangan kontrak.

Arsenal baru saja menang menghadapi Lincoln City dengan skor 5-0, Minggu (12/3). Kemenangan ini membuat The Gunners lolos ke semi final FA Cup.

Usai pertandingan, Wenger membeberkan telah memberikan komitmennya untuk Arsenal sejak 1996 dan akan terus seperti itu selama menjadi pelatih.

Baca juga: Mourinho Siap Menjadi Pelatih MU hingga Akhir Karir

“Saya telah menunjukkan bahwa saya telah memberikan komitmen sepenuhnya dan akan terus saya lakukan selama saya dini. Berapa lama, saya tak tahu. Saya telah membuktikan kesetiaan saya dan saya mengutamakan bertahan di sini, saya sudah mengatakannya berulang kali,” ucap Wenger sebaagaimana diberitakan Sportsmole pada Minggu (11/3/2017).

“Saya biarkan orang-orang menilai performa saya. Saya tak merisaukan akan hal itu. Saya hanya fokus bagaimana cara memenangkan pertandingan selanjutnya dan membuat tim bermain baik,” jelas mantan pelatih AS Monaco tersebut. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)