Jakarta – Nasi goreng sudah menjadi primadona bagi orang Indonesia untuk santap pagi atau sarapan. Namun masih ada saja yang malas untuk membuatnya saat sarapan karena persiapannya yang sangat panjang. Untuk menghindarinya, resep nasi goreng putih ini bisa menjadi pilihan yang tepat saat sarapan.

Resep Sarapan Cepat Nasi Goreng Putih

Nasi Goreng Putih

Harian Indo pun menghadirkan resep nasi goreng putih yang praktis dan cepat untuk dibuat. Berikut resepnya seperti dilansir dari liputan6.com, Minggu (12/3/2017):

Sediakan satu piring nasi putih, irisan dua siung bawang merah dan satu siung bawang putih, irisan daun bawang, serta satu butir telur. Untuk bumbunya, Anda bisa mempersiapkan garam dan lada secukupnya. Dengan bahan-bahan sederhana ini, nasi goreng putih siap dimasak dengan cepat.

Panaskan kuali yang sudah diberikan sedikit minyak diatasnya, masukkan bawang merah dan bawang putih kedalamnya. Setelah cukup harum, masukkan telur dan terus aduk sehingga telur berwarna keemasan. Setelah telur cukup matang, masukkan nasi putih kedalam kuali berserta potongan daun bawang. Untuk meningkatkan rasa, tambahkan garam dan lada sesuai selera.

Baca juga: Resep Risoles Isi Ayam Praktis dan Nikmat

Bila nasi sudah tercampur semua dengan telur dan bawang, matikan api kompor dan sajikan di atas piring. Untuk tambahan, Anda bisa menambahkan kerupuk atau dimakan dengan lauk yang sudah ada. Nasi goreng putih siap disajikan untuk sarapan cepat sebelum berangkat beraktivitas. (Yayan – harianindo.com)