Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Sumber Lemak Sehat untuk Menjalani Diet

Sumber Lemak Sehat untuk Menjalani Diet

Jakarta – Lemak tidak selamanya buruk, justru tubuh Anda memerlukan lemak sehat agar tubuh tetap prima. Bagi mereka yang sedang diet, ada baiknya untuk mengetahui lemak baik apa saja yang dapat mendukung penurunan berat badan.

Sumber Lemak Sehat untuk Menjalani Diet

Minyak Zaitun

Mengenal sumber lemak yang baik merupakan salah satu cara terbaik yang dapat membantu Anda untuk diet sehat dan seimbang. Namun sebelumnya, Anda disarankan agar melakukan pengecekan kadar lemak dalam darah terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa makanan yang merupakan sumber lemak baik seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (12/3/2017):

1. Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang paling sehat. Buah berwarna hijau ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak yang disebut asam oleat.

Selain membantu mencegah kerusakan radikal bebas, aplukat jika dimakan teratur juga berfungsi mengurangi resiko cacat lahir, meningkatkan kekebalan dan memperlambat penuaan.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki lebih dari 10 persen lemak baik dan lemak tak jenuh tunggal. Olive oil juga memiliki banyak nutrisi yang baik untuk jantung.

3. Salmon
Bila Anda bukanlah seorang vegetarian dan khawatir akan kandungan lemak yang didapat dari daging merah, Anda bisa mengonsumsi salmon. Ikan salmon dikenal sebagai makanan yang sehat bagi jantung. Para ahli pun telah merekomendasikan salmon untuk diet.

4. Dark chocolate
Dark chocolate mengandung banyak lemak esensial serta nutrisi. Di dalam cokelat ini terkandung vitamin A, B, E, kalsium, zat besi, kalium, magnesium, dan flavonoid.

Baca juga: anda-Tanda Sakit Kepala Tak Normal

5. Telur
Banyak orang yang cenderung menghindari telur saat diet. Tapi telur merupakan salah satu sumber makanan yang baik karena mengandung lemak sehat dan nutrisi. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deteksi Penyakit Mata, Ini Dia Tanda-Tandanya

Deteksi Penyakit Lewat Mata, Ini Dia Tanda-Tandanya

Jakarta – Ungkapan “mata adalah jendela dunia” mungkin didasarkan pada fungsi mata sebagai alat penglihatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis