Jakarta – Seorang warga Kampung Deret RT 12, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, bernama Mawar mendesak kandidat gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk merealisasikan janji politiknya apabila terpilih sebagai Gubernur. Ia menyampaikan permintaannya itu ketika Anies mendatangi warga Kampung Deret Tanah Tinggi, Minggu (12/3/2017).

Anies Sampaikan Program OK OCE, Warga : "Biasanya Lagi Begini Obral Janji Aja"

Anies Baswedan

Pada awalnya, Anies menyampaikan sejumlah program jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Program tersebut berupa Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, program kewirausahaan OK OCE, serta kestabilan harga bahan pokok.

Ketika ibuka sesi tanya jawab, Mawar menyampaikan uneg-uneknya. Mawar mengatakan bahwa dia sering melihat pejabat yang telah menduduki sejumlah posisi penting tak lagi mengingat janjinya saat kampanye.

“Kalau bapak jadi gubernur, kalau bisa jangan omong doang deh. Biasanya lagi begini obral janji aja bisanya (para pejabat). Kalau udah di atas lupa sama rakyat miskin,” ujar Mawar.

Mendengar pernyataan tersebut, Anies kemudian tersenyum kecil. Pada Mawar, ia mengatakan bahwa program yang dia sampaikan merupakan program realistis untuk dijalankan. Anies pun mengaku tidak ingin mengumbar janji yang sulit terealisasi.

Anies pun berkata, saat ini belum bisa membuktikkan apa yang dia janjikan karena belum terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya belum bisa kerja, belum dilantik, belum bisa ngomong. Kalau saya udah jadi gubernur, ibu boleh bilang, ‘Pak jangan omong doang, kerjain’. Iyalah, kalau sekarang baru ngomong,” ujar Anies.

“Tapi saya paham. Kami enggak berani janji yang muluk-muluk. Ini direkam nanti ditunjukkin kalau hari ini (saya menyampaikan janji). Kami enggak mau yang aneh-aneh, lapangan kerja kebutuhan pokok pendidikan dan kualitas (akan ditingkatkan),” pungkas Anies. (Yayan – harianindo.com)